Fungsi Website dalam Bisnis Online yang Tidak Tergantikan

Fungsi Website dalam Bisnis Online – Media sosial kini telah menjadi salah satu tim yang meramaikan dunia bisnis online. Meskipun sekarang ini media sosial sangat pesat, namun fungsi website dalam bisnis online tetap tidak bisa tergantikan. Memang sekarang ini tidak bisa dipungkiri jike situs media sosial seperti twitter dan facebook adalah media pemasaran yang terbilang sangat efektif. Namun, selengkap apapun fitur yang diberikan, tetap tidak bisa menggantikan fungsi website.

Nah, dikutip dari beberapa sumber sedikitnya ada 5 fungsi website yang membuat kita harus dan wajib mempunyainya jika ingin berbisnis online. Lebih jelasnya cek fungsi website dibawah ini:

  1. Fungsi website sebagai pencitraan dimata calon pembeli
    Detail dari sebuah website secara tidak langsung akan berpengaruh untuk membentuk pencitraan positif dari seorang pembeli kepada penjual. Website yang didisain baik dengan konten menarik menciptakan kesan apik yang bisa membuat si buyer memiliki kepercayaan tersendiri terhadap keprofesionalan dari penjual.
  2. Fungsi website sebagai sumber informasi terlengkap
    Salah satu fungsi website adalah penyajian informasinya. Sebelum melakukan transaksi, seorang pembeli akan mencari informasi selengkap mungkin, baik dari sisi seputar produk ataupun sisi penjual. Semakin lengkap informasi yang ada maka semakin tinggi pula ketertarikan seseorang untuk membeli produk sebuah produk. Nah, website adalah tempat yang paling baik untuk menuliskan segala detail produk dan juga tentang usaha yang anda miliki. Jika di media sosial anda hanya memiliki sedikit ruang untuk menuliskan siapa anda, maka disini anda mempunyai ruang tanpa batas.
  3. Fungsi website yang memperkuat sebuah bisnis
    Jika anda telah membaca elemen penting dalam sebuah website, maka anda akan menemukan bahwa sebuah salah satu fungsi website adalah adanya kolom ulasan. Nah, fungsi website yang dilengkapi kolom ulasan/testimonial inilah yang akan membantu pengembangan usaha anda. Biasanya seorang pembeli akan berhati-hati sebelum melakukan transaksi. Mereka selalu mengecek kolom testimonial/ulasan untuk mengetahui seberapa besar tingkat profesionalitasan sebuah perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang online. Jika di media sosial, mungkin ini akan sulit dilacak karena forumnya tidak begitu kentara, tapi berbeda jika di website, anda bisa menyediakan kolom khusus sehingga ini akan mempermudah pembeli dalam menuliskan atau mengecek kolom testimonial.
  4. Fungsi website untuk menjangkau yang tak terjangkau
    Ingat, pada dasarnya tetap ada orang yang tidak mempunyai situs media sosial. Nah, kalau sudah seperti ini berarti memanfaatkan media sosialpun tidak bisa menjangkau mereka. Jelas ini berbeda dengan website, setiap orang bisa menemukannya dengan mudah tanpa harus terhubunga dengan akun apapun.
  5. Fungsi website untuk menyajikan konten
    Banyak pembeli yang memulai menjadi pelanggan ketika mereka mencari informasi/konten. Dan informasi inilah yang secara tidak langsung akan membangun reputasi sebuah website. Semakin konten yang disajikan bermanfaat, maka seorang pelanggan akan semakin betah dan lama-kelamaan akan membuat rujukan tersendiri kepada alamat web tersebut. dan ini bisa menjadi awal mula dari banyaknya pelanggan. Dan inilah fungsi website yang tidak bisa tergantikan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.