Google Adwords, Solusi Beriklanmu?

Sebuah digital agency biasanya menawarkan begitu banyak fasilitas bagi pembisnis untuk dunia digital. Fasilitas-fasilitas tersebut termasuk SEO, social media management, content strategy, web design, hingga Google Adwords. Walau mungkin kamu sudah sering mendengar istilah Google Adwords, namun mungkin belum semua tahu bagaimana fungsi dan cara kerja fitur keluaran Google ini.

Google Adwords adalah sistem atau skema pemasaran periklanan mesin pencarian Google yang biasa disebut sebagai Search Engine Marketing. Skema Google Adwords adalah dengan menargetkan “kata kunci” atau “keyword” pencarian. Pengiklan dapat menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci sesuai dengan keinginan. Kini Google Adwords merupakan strategi yang banyak digunakan pembisnis untuk meraup keuntungan berkali lipat. Dengan jasa digital agency, penggunaan Google Adwords bisa lebih efektif dengan adanya strategi yang tepat dalam meningkatkan performa iklan klien.

 

Muncul di bagian teratas pada mesin pencari tentunya akan memberikan banyak keuntungan pada situs kita. Tentunya hal tersebut tidaklah gratis alias memerlukan biaya.
Google Adwords mempunyai cara beriklan, yaitu:

  1. PPM atau Pay Per Million Impressions adalah para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangnya iklan.
  2. PPC atau Pay Per Click adalah para pengguna Adwords yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tampil di hasil pencarian namun tidak di klik, maka kamu tidak dikenakan biaya iklan.

 

Lantas, apa saja manfaat beriklan menggunakan Google Adwords?

  • Bayar per klik

Ya, Google Adwords dibayar berdasarkan calon pelanggan yang mengklik iklanmu di Google. Tapi tenang, sistem Google sudah memproteksi klik yang dilakukan berulang-ulang oleh user yang sama. Bahkan, Google juga mengatur jumlah maksimal pembayaran iklan setiap hari.

  • Tepat sasaran

Iklanmu dapat diatur untuk hanya ditemukan oleh orang-orang yang mencari produk atau jasa seperti yang kamu tawarkan. Google Adwords juga dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat iklan, seperti negara, kota, jenis kelamin, atau jarak.

  • Biaya sesuai budget

Di Google Adwords, biaya iklan dapat diatur sesuai keinginan klien. Sistem yang begitu fleksibel tentu akan memudahkanmu dalam mengatur biaya pemasaran. Hasilnya biaya iklan di dunia maya bisa menjadi lebih murah dibandingkan dengan media promosi offline.

 

Setelah mengetahui cara kerja dan manfaatnya, apakah kamu tertarik beriklan di dunia maya menggunakan Google Adwords? Apakah Google Adwords adalah solusi online marketing yang cocok untuk usahamu?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.