Hari Bumi: Benda-benda Hasil Daur Ulang yang Layak Dijual

Selamat hari Bumi Internasional, Pekku Goers!

Kira-kira apa aja sih yang dapat kamu lakukan untuk merawat bumi tercinta ini? Nah, salah satunya adalah dengan cara daur ulang sampah-sampah atau benda yang sudah tidak terpakai lagi supaya limbahnya tidak mengganggu kehidupan manusia sehari-hari. Menariknya, benda-benda daur ulang ternyata juga dapat dijual loh!

 

Tempat Pensil Dari Limbah Kaleng Bekas

 

keren Kreasi Tempat Pensil Dari Botol Dan Kaleng Bekas

Benda hasil daur ulang yang layak jual satu ini mungkin sudah sering kamu jumpai. Kaleng bekas permen atau makanan ringan lainnya ternyata dapat dijadikan sebagai tempat pensil. Untuk menambah nilai jualnya, kamu dapat menghias kaleng bekas tersebut dengan menggunakan cat air yang berwarna-warni dan tuangkan ide-ide kreatifmu disana. Kamu juga dapat menambahkan pernak-pernik lainnya untuk menambah daya tarik pada benda hasil daur ulang itu.

 

Tas Cantik Dari Pembungkus Detergen

Plastik pembungkus detergen juga dapat dijadikan benda hasil daur ulang yang layak dijual. Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih pembungkus detergen dengan corak warna yang kamu sukai lalu menyusunnya diatas pola tas yang sudah kamu buat terlebih dulu. Selain pembungkus detergen, kamu juga dapat membuat tas cantik dari pembungkus makanan atau minuman. Dengan menggunakan tas cantik hasil daur ulang ini kamu pun dapat mengurangi penggunaan kantong plastik berbayar yang saat ini diterapkan hamper di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia.

 

Vas Tanaman Hias Dari Limbah Bekas Lampu Bohlam

 

photo68

Limbah bekas lampu bohlam termasuk ke dalam limbah yang membahayakan apabila dibuang secara sembarangan. Oleh karena itu, untuk membantu mengurangi limbah bekas lampu bohlam, kamu dapat melakukan daur ulang dengan membuat bohlam menjadi vas tanaman hias di dalam rumah. Benda hasil daur ulang ini terbilang unik dan kreatif sehingga layak untuk dijual.

 

Kotak Tisu Klasik Dari Kertas Koran Bekas

Selama ini koran bekas yang ada di rumah mungkin biasa kamu biarkan begitu saja sampai berdebu, kan? Nah, mulai sekarang jangan sia-siakan kertas Koran bekas itu. Cobalah berkreasi dengan membuat gulungan-gulungan rapi dari kertas Koran. Kemudian susun diatas kertas karton tebal yang sudah kamu buat menyerupai kotak tisu. Menarik bukan? Meletakkan kotak tisu tersebut di ruang tamu akan memberi kesan eksklusif.

 

Lampu Gantung Dari Limbah Botol Plastik

 

p1050087-e1410132605226

 

Botol plastik memang limbah yang paling mudah kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Jumlahnya yang semakin banyak dapat kamu manfaatkan untuk mendaur ulang limbah tersebut. Salah satunya adalah dengan menjadikan botol plastik bekas sebagai lampu gantung yang dapat mempercantik dekorasi ruang makanmu. Bentuknya yang unik dan tidak kalah elegan dengan lampu-lampu gantung yang biasa dijual membuat benda hasil daur ulang ini layak untuk dijual.

 

Yuk, selamatkan bumi kita dari limbah-limbah sampah manusia. Manfaatkan kreativitasmu semaksimal mungkin untuk menjadikan limbah tersebut lebih bernilai jual. Apa ide kreatifmu selanjutnya?

 

Tips Pekku:

Benda-benda hasil daur ulang dapat menyelamatkan keselamatan bumi dan juga kantongmu. Siapa sangka kamu dapat menghasilkan rupiah dari kaleng bekas, pembungkus detergen, limbah lampu bohlam hingga botol plastik bekas?

Yuk, segera mulai bisnismu yang ramah lingkungan ini.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.