Hari Penyandang Cacat Sedunia

Banyak orang yang memperingati tanggal 1 Desember sebagai hari peringatan penyakit AIDS. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa dua hari setelahnya, 3 Desember yaitu tepatnya hari ini merupakan hari peringatan bagi penyandang cacat sedunia. Memang, sejak dulu kepentingan para penyandang cacat kurang diperhatikan orang-orang awam sebagaimana seharusnya. Belum lagi pendidikan, biaya hidup serta pelayanan publik yang belum menjangkau golongan ini. Lalu apa usaha kita sebagai publik untuk membantu orang-orang kurang beruntung ini?

slb-akw-edit1

Pernahkan kita berpikir tentang orang-orang yang kurang beruntung di sekitar kita? Apakah kita pernah menganggap keberadaan mereka? Bagaimana perasaan kita jika takdir menghendaki kita sebagai salah satu bagian dari mereka?

Diambil dari data ICF, kaum disabilitas di Indonesia mencapai lebih dari 11 Juta orang. Apakah anda pernah menyadari kehadiran mereka? Para penyandang cacat atau lebih baik jika disebut kaum disabilitas, membutuhkan bantuan dan respon positif dari kita masyarakat untuk berkembang, tetapi mereka justru kurang mendapatkan perhatian.

Tak bisa kita sangkal bahwa disekitar kita masih banyak yang berkondisi fisik tidak sempurna dan membutuhkan perhatian khusus. Meskipun kurang dari segi fisik, mereka juga punya harapan, yaitu ingin mandiri. Namun apalah daya, kondisi fisik tidak memungkinkan sehingga banyak diantara mereka terpaksa bergantung kepada anggota keluarga atau orang lain. Begitu juga dengan pendidikan, pernahkah anda peduli dengan pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus? Seharusnya pendidikan untuk semua orang, tapi kenyataannya masih banyak anak-anak berkebutuhan khusus belum berkesempatan untuk sekolah dikarenakan faktor keuangan.

Penyandang disabilitas tidak seharusnya dipandang berbeda, atau dilupakan tapi harus diperlakukan dengan penuh empati dan rasa kasih sayang, sama seperti makhluk Tuhan lainnya.

Sepanjang bulan Desember ini, Pekku ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Setiap pembelian paket website Pekku.com selama bulan Desember 2015 akan disumbangkan ke salah satu sekolah luar biasa di Surabaya. Jadi, bagi kamu yang peduli, mari meyumbang bersama bersama Pekku !

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.