Ide Traveling di Tahun baru : Menikmati Pesona Gunung Ijen

Pekku Goers, apakah kalian pernah mendengar Gunung Ijen? Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi aktif yang berada di Jawa Tmur dan letaknya berdampingan dengan Gunung Merapi. Bagi kamu yang ingin mendaki Gunung Ijen, kamu bisa berangkat dari kota Banyuwangi atau Bondowoso.

 

Jika kamu seorang petualang, ingin liburan yang berbeda di tahun baru ini atau butuh refreshing sejenak, Gunung Ijen adalah salah satu jawabannya. Wisata alam yang ditawarkan oleh Gunung Ijen akan mampu menyegarkan perasaan dan pikiranmu sekaligus menantang jiwa petualangmu ketika mendaki!

Untuk rute pendakian yang lebih detil, kamu dapat melihatnya di link di bawah ini:

http://tourtravelbromo.com/rute-dan-jalur-menuju-lokasi-kawah-ijen/

 

Salah satu pesona alam yang disajikan oleh Gunung Ijen adalah Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang terletak di puncak Gunung Ijen pada ketinggian 2,433 meter di atas permukaan laut. Danau ini memiliki sifat yang asam sehingga memiliki warna hijau kebiruan. Warna danau yang tidak umum inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan sangat disarankan untuk dinikmati di pagi hari karena kamu dapat melihat sinar matahari berwarna keemasan yang terpantul dari danau tersebut. Namun, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker atau penutup hidung karena asap belerang yang tertiup oleh angin masih dapat kamu rasakan ketika melewati jalur menuju Kawah Ijen.

 

Selain Kawah Ijen, kamu juga dapat menikmati keindahan tumbuhan yang hanya hidup di dataran tinggi, seperti bunga Edelweis dan Cemara Gunung. Adapula wisata penambangan belerang tradisional yang dapat kamu kunjungi. Pada wisata penambangan belerang tradisional ini, kamu dapat melihat kegiatan para penambang belerang melakukan aktivitasnya hanya dengan peralatan sederhana.

 

Nah, bagi Pekku Goers yang hobi berolahraga, khususnya bersepeda, kamu juga dapat mengikuti kejuaraan balap sepeda “International Tour de Banyuwangi Ijen” yang diselenggarakan oleh Pesatuan Balap Sepeda Internasional setiap tahunnya di Banyuwangi. Umumnya, kejuaraan ini diadakan di bulan November hingga Desember dan berlangsung selama 4 hari. Salah satu dari jalur lintasan kejuaraan balap sepeda ini juga melewati Kawah Ijen dan Pulau Merah sehingga kamu dapat menikmati keindahannya sambil berkompetisi.

 

Apakah kamu tertarik mencobanya?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.