Identitas Kuat = Sukses Berbisnis Online

Di era digital seperti saat ini, penting bagi seorang pebisnis online untuk membangun identitas yang kuat. Hal tersebut tentunya tidak hanya berpengaruh terhadap visibilitas perusahaan tetapi juga dapat menjadi salah satu cara utama untuk tetap hadir dan dekat dengan para pelanggan di tengah kompetisi pasar yang semakin kuat. Identitas bisnis online yang kuat dimulai dengan bagaimana seorang pebisnis online membangun sebuah website yang menarik perhatian para pengunjung yang nantinya dapat menjadi pelanggan tetap.

Identitas bisnis online yang kuat menandakan bahwa bisnis yang kamu jalankan tersebut memiliki ciri khas yang sulit ditandingi oleh bisnis online lainnya. Melalui identitas yang kuat, secara tidak langsung akan membantu pelanggan mengingat produk bisnis online yang kamu tawarkan kepada mereka. Namun itu bukan satu-satunya identitas kuat yang harus diciptakan oleh seorang pebisnis online. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk menciptakan identitas yang kuat agar bisnis onlinemu semakin sukses.

 

 

Ciptakan Nama Toko Online yang Sederhana dan Mudah Diingat

Selain merek produk, kamu juga harus menciptakan nama toko online yang sederhana dan mudah diingat. Sangat disarankan untuk menciptakan nama toko online dengan rangkaian huruf yang lazim, mudah dibaca, dan tidak sulit untuk dilafalkan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan memori pelanggan dalam mengingat nama toko online dari bisnis yang kamu jalankan. Jangan lupa untuk menciptakan nama online yang berkaitan dengan produk yang ditawarkan.

 

Gunakan Top Level Domain

Beberapa waktu yang lalu, Pekku pernah mengenalkan kamu pada beberapa level domain untuk masing-masing ekstensi alamat website yang digunakan. Jika kamu ingin menciptakan identitas bisnis yang kuat, sebaiknya gunakan top level domain seperti .com (dotcommercial). Website toko online biasanya menggunakan domain .com karena masyarakat memang cenderung lebih mempercayai keaslian dan keamanan dari situs-situs yang menggunakan domain tersebut.

 

Desain Toko Online Menarik

Identitas bisnis online yang kuat juga dipengaruhi dengan desain toko online yang digunakan. Desain toko online yang menarik, rapi dan juga menyediakan navigasi yang baik turut mempengaruhi daya tarik pelanggan untuk berkunjung ke toko onlinemu. Gunakan kreativitasmu semaksimal mungkin untuk menciptakan desain toko online yang berbeda dari rata-rata website toko online lainnya. Platform website yang disediakan oleh Pekku dapat kamu manfaatkan juga loh untuk menciptakan desain toko online yang menarik.

 

Lakukan Komunikasi Dengan Baik

Komunikasi yang terjadi antara pemilik toko online dan pelanggan sebaiknya dilakukan dengan baik sebagai bagian dari identitas brandmu. Hal ini akan membuat pelanggan mengingat identitas kuat toko onlinemu yang bersikap responsif dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Lakukan follow-up hingga pelanggan benar-benar memahami sehingga mereka menganggap bisnis online yang kamu jalankan memiliki integritas yang baik. Komunikasi yang baik akan menciptakan kepuasan pelanggan sehingga ia pun tak ragu untuk memberikan testimoni di kolom yang ada pada website bisnis onlinemu.

 

Tips Pekku:

Menciptakan identitas kuat merupakan kiat sukses berbisnis online. Identitas yang kuat dapat dimulai dengan menciptakan nama toko online yang sederhana dan mudah diingat. Gunakan pula top level domain untuk alamat website toko onlinemu agar pelanggan tidak ragu untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Pastikan desain toko online sudah dibuat semenarik mungkin dan terus lakukan komunikasi dengan baik kepada para pelanggan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.