Iklankan Produkmu dengan Instagram Ads

Pekku Goers, apakah kalian pernah melihat iklan produk yang ditampilkan di halaman akun Instagram milikmu walaupun kamu merasa tidak pernah menjadi pengikut atau followers  dari akun tersebut?

 

Iklan produk yang ditampilkan dalam halaman akunmu disebut juga dengan Instagram Ads. Pada dasarnya, Instagram Ads adalah fitur yang disediakan oleh aplikasi jejaring sosial milik Instagram sebagai media bagi para pebisnis untuk dapat mengiklankan produknya secara online. Fitur Instagram Ads ini ditampilkan kepada seluruh pengguna Instagram tanpa terkecuali. Keuntungan yang diperoleh oleh para pebisnis ketika beriklan melalui Instagram Ads adalah jumlah peminatan yang sangat tinggi yang dapat diperoleh melalui Instagram. Tentunya dengan jumlah peminat yang tinggi, semakin tinggi pula kemungkinan terjualnya produk.

Bila Pekku Goers adalah seorang pebisnis, fitur Instagram Ads dapat menjadi salah satu solusi beriklan jitu tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi. Lalu, bagaimana cara beriklan melalui fitur Instagram Ads ini?

 

Untuk dapat beriklan di fitur Instagram Ads, Pekku Goers perlu memiliki akun di Facebook Business Manager yang telah disediakan oleh aplikasi jejaring sosial Facebook. Perlu diketahui sebelumnya, agar Instagram Ads milikmu dapat digunakan, kamu perlu menggunakan fitur Power Editor yang telah tersedia pada Facebook Business Manager. Jika kamu masih belum tahu apa itu Power Editor, kamu dapat masuk melalui link di bawah ini:

https://www.facebook.com/business/help

 

Setelah memahami fitur Power Editor, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:

 

  1. Siapkan akun Instagram yang ingin diiklankan.
  2. Buka akun Facebook Business Manager milikmu dan tambahkan akun Instagram tersebut di sana.
  3. Alihkan wewenang atas akun Instagrammu ke akun Ads yang telah kamu buat di Facebook Business Manager.
  4. Selanjutnya, buka fitur Power Editor dan kamu sudah siap untuk beriklan di Instagram Ads.

 

Di dalam Instagram Ads, terdapat 3 jenis iklan yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhkan, target audience, dan tujuan kampanye iklanmu, seperti: Click to Website (CTW), App Install, dan Video Views. Selain itu, kamu juga dapat mengatur fitur-fitur Ads, seperti penempatan iklan dan gambar yang akan diupload di Instagram Ads, sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Apakah kalian sudah tertarik untuk menggunakannya sekarang?

 

Pekku Tips: Sebelum menggunakan fitur Instagram Ads ini, sebaiknya kamu mempelajarinya dengan baik agar kampanye iklan yang kamu lakukan dapat mencapai tujuan yang diinginkan dengan maksimal.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.