Ingin membuat Website Toko Online? Pastikan 5 fitur berikut ada didalamnya!

toko-online

Website merupakan sebuah syarat mutlak untuk memulai bisnis online khususnya toko online. Tidak hanya karena jangkauannya yang jauh lebih luas dibandingkan bisnis offline namun ditilik dari kemudahan serta minimalnya ongkos produksi menjadikan bisnis ini menjadi sangat menarik khususnya bagi seorang pemula.

Dalam membuat sebuah website toko online, kita tidak boleh asal membuat. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan disini. Untuk website toko online, kamu harus dan wajib melengkapinya dengan fitur pendukung untuk memaksimalkan kinerja website yang kamu miliki. Nah, apa sajakah itu? Tidak usah bingung, karena dalam postingan kali ini, Pekku akan sedikit berbagi informasi fitur toko online apa saja yang bisa membawa kamu (penjual) semakin untung dan pembeli alias konsumen bisa lebih mudah ketika berbelanja.

 

 

  1. Katalog Produk
    Ketika membuat sebuah website untuk online shop, pastikan untuk memerhatikan desain catalog serta list penempatan produk. Desain dan navigasi yang simple minimalist akan membuat pelanggan dimudahkan ketika memilih produk yang ingin dibeli.
  2. Shopping Cart
    Ada banyak bahkan hampir seluruh toko online memiliki fitur satu ini. Fitur shopping cart atau keranjang belanja ini bermanfaat untuk menghitung keseluruhan harga dari produk yang telah mereka pilih. Fitur satu ini dinilai memudahkan baik bagi pembeli maupun penjual. Nah, karena manfaat yang cukup besar ini, pastikan website yang kamu miliki memiliki fitur ini, dan pilih jenis shopping cart yang paling mudah untuk navigasinya. Navigasi yang mudah merupakan salah satu kunci sukses dalam bisnis online, sehingga dijamin ini akan meningkatkan jumlah pengunjung pada toko online kamu.
  3. Testimonial
    Ini dia fitur yang tidak boleh ketinggalan ketika membangun sebuah website toko online, testimonial. Fitur satu ini bisa dibuat dengan mudah pada editor Pekku. Dengan menambahkan fitur satu ini dalam website, akan membuat toko online anda jauh lebih terpercaya.
  4. Prosedur pembayaran
    Prosedur pembayaran yang mduah pastinya jauh lebih disukai oleh para konsumen. Kamu bisa menambahkan beragam cara pembayaran baik dengan menggunakan layanan e-wallet atau transfer rekening.
  5. Sosial media
    Toko online atau online shop bukanlah sekedar media jual beli. Gunakanlah dan manfaatkan tab social media pada editor Pekku untuk membuat jaringan atau menjaring konsumen. Tambahkan follower twitter button, facebook like button, dan beberapa sosial media lainnya.

Lima Fitur diatas merupakan fitur wajib dari sebuah toko online. Jika kamu ingin toko online yang kamu miliki berkembang pesat, jangan lupakan 5 fitur diatas. Tidak usah bingung karena widget diatas bisa ditemukan dengan mudah di Pekku.com. Selain itu, di Pekku, kamu juga tidak perlu belajar coding, karena sistem Drag & Drop ini dijamin akan memudahkan proses pembuatan website yang kamu miliki. Menarik bukan?!.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.