Ingin Menjadi Desainer Website? Pelajari Hal-Hal Ini Terlebih Dulu

Pekku Goers, pada artikel terdahulu Pekku pernah memberikan tips-tips untuk menjadi seorang desainer website yang hebat. Nah, kali ini buat kamu yang ingin menjadi desainer website, cobalah untuk mempelajari hal-hal ini terlebih dulu. Penasaran, kan? Yuk simak baik-baik artikel berikut ini.

 

Tahapan Proses Desain

Sebelum menjadi seorang desainer website, ada baiknya kalau kamu terlebih dulu memahami tahapan proses desain yang dibutuhkan untuk sebuah website. Mulai dari pemilihan warna, proporsi, hingga jarak yang dibutuhkan untuk masing-masing elemen. Selain itu, kamu juga harus mengetahui hirarki desain visual pada sebuah website seperti yang sudah pernah dibahas oleh Pekku beberapa waktu lalu:

http://blog.pekku.com/hirarki-visual-dalam-desain-website/

 

Keterampilan Komunikasi Efektif

Desainer website sering mengkhawatirkan kemampuan pada penggunaan Photoshop atau software lain yang dapat membantu pekerjaan mereka. Padahal, menjadi seorang desainer website yang sukses tidak hanya sebatas mampu menggunakan Photoshop atau software lainnya, tetapi juga harus memiliki keterampilan komunikasi yang efektif. Hal ini bertujuan untuk memudahkan seorang desainer website menjelaskan pilihan desain mereka pada klien sehingga dapat diterima dengan baik.

 

Kemampuan Copywriting

Sebagai seorang desainer website terkadang klien memintamu untuk menambahkan beberapa tulisan yang dapat menarik perhatian pengunjung, terlebih jika kamu bekerja tanpa bantuan seorang copywriter. Desainer website pun dituntut untuk mampu menciptakan tulisan yang efektif dalam desainnya untuk tujuan marketing perusahaan. Seorang desainer website yang juga memiliki kemampuan copywriting tentu akan sangat menguntungkan.

 

Teknologi Terbaru Yang Tumbuh Di Masyarakat

Pekerjaan seorang desainer website berkaitan erat dengan teknologi. Ada baiknya kamu terus mengupdate diri dengan teknologi terbaru yang tumbuh di masyarakat. Seorang desainer website harus mampu menciptakan desain yang orisinil dan sesuai dengan teknologi terkini. Termasuk dengan memahami coding HTML yang paling modern, berkualitas tinggi CSS untuk hasil terbaik pada kompatibilitas lintas peramban, dan teknik Javascript UI.

 

Kemampuan Manajemen Bisnis

Selain beberapa hal tersebut di atas, desainer website juga sebaiknya mempelajari beberapa kemampuan berbisnis. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menawarkan jasa desain website kepada para klien. Jika kamu memiliki kemampuan manajemen bisnis yang baik, maka kamu tak perlu kerepotan untuk mempertahankan kepercayaan klien. Semakin baik kemampuan manajemen bisnis yang ada dalam dirimu, maka kamu pun dapat bekerja sebagai desainer website di studio desainmu sendiri tanpa melalui perantara digital agency.

 

Sudah siapkah kamu menjadi seorang desainer website yang profesional?

 

Tips Pekku:

Pelajaran yang harus dipahami oleh seorang desainer website tidak terbatas pada keahlian menggunakan Photoshop, CorelDraw, atau software desain lainnya. Desainer website harus mampu memahami tahapan proses desain, keterampilan komunikasi yang efektif, kemampuan copywriting, dan terus update tentang teknologi terbaru yang ada di masyarakat luas. Selain itu, desainer website pun harus mempelajari manajemen bisnis agar dapat menawarkan jasa serta mempertahankan kepercayaan klien dengan baik.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.