Inspirasi Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Di beberapa bulan yang lalu, Pekku pernah memberikan ide bagi para ibu rumah tangga untuk membuka bisnisnya sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Nah, kali ini, Pekku ingin membagikan beberapa ide baru yang dapat dicoba sebagai peluang bisnis bagi kamu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Yuk simak apa saja inspirasi bisnis rumahan yang dapat membuatmu untuk tetap berkreasi.

 

Jasa Cuci Kiloan

Buat kamu yang tinggal dekat dengan kos-kosan mahasiswa dan karyawan, bisnis jasa cuci kiloan adalah salah satu ide cemerlang yang bisa kamu lakukan di rumah. Jasa cuci kiloan kini sudah menjamur sehingga ada baiknya jika kamu memberikan pelayanan yang berbeda, misalnya dengan memberikan diskon atau hadiah langsung kepada pelanggan setiamu. Menariknya, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal awal usaha yang besar.

 

Menerima Pesanan Kue Ulang Tahun

Bisnis rumahan lainnya yang dapat dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga adalah dengan menerima pesanan kue ulang tahun maupun kue-kue untuk berbagai acara lainnya. Biasanya, bisnis ini tergolong cepat berkembang sehingga tidak ada salahnya jika kamu mulai mencobanya. Jangan ragu untuk memberikan tester kepada calon pelanggan, supaya mereka semakin meyakini kualitas dan rasa kue yang kamu buat.

 

Admin Sosial Media

Belakangan ini aktivitas sosial media semakin ramai digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari tokoh politik, selebritis, hingga para pelaku bisnis online. Hal ini tentu membuka peluang bagi ibu rumah tangga seperti kamu untuk menjalankan bisnis sebagai penyedia jasa admin sosial media. Bisnis ini cenderung sangat mudah dilakukan terlebih untuk kamu yang selalu eksis di dunia maya.

 

Reseller Produk

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Tidak sedikit mereka yang berhasil mendulang sukses sebagai reseller barang-barang yang dibutuhkan oleh wanita pada umumnya. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga peralatan rumah tangga. Menjadi reseller produk bisa mendatangkan keuntungan besar buatmu, terlebih lagi jika kamu memiliki jadwal rutin untuk arisan dengan teman-temanmu. Penjualan pun akan berjalan semakin lancar.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjadi reseller produk ada baiknya kalau benar-benar bisa melihat kualitas dari produk yang akan kamu tawarkan kepada pelanggan. Kamu pun harus memiliki kemampuan untuk membedakan mana yang barang asli dan mana yang imitasi.

http://blog.pekku.com/tips-reseller-cara-membedakan-barang-aslikw/

 

Membangun Toko Online       

Bisnis online merupakan salah satu bisnis rumahan yang patut diperhitungkan. Membangun toko online tergolong lebih ekonomis dibandingkan jika kamu harus membangun atau menyewa tempat untuk toko offlinemu. Didukung dengan kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini, kamu dapat dengan mudah mempromosikan toko online tersebut melalui media sosial  seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Pekku.com juga merupakan salah satu pilihan tepat buat kamu yang ingin memulai bisnis online. Manfaatkan layanan website gratis yang Pekku sediakan sehingga kamu pun bisa membangun website yang menarik dengan mudah.

 

Tips Pekku:

Ibu rumah tangga yang memiliki penghasilan besar bukan lagi hal yang sulit jika kamu pandai memanfaatkan peluang yang ada. Mulai dari menyediakan jasa cuci kiloan, menerima pesanan kue ulang tahun, menjadi admin sosial media atau reseller produk, hingga membangun toko online. Pilih saja bisnis mana yang kamu rasa mudah untuk dilakukan dan sesuai dengan passionmu. Semoga berhasil ya Pekku Goers!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.