Jam Potensial Email Marketing

Email marketing adalah senjata potensial bagi pelaku UKM karena prosedurnya yang mudah. Cukup dengan menulis konten lalu mengirimkannya via email, customer akan mendapat update mengenai bisnismu. Hanya saja ada 1 pertimbangan dalam berkirim email marketing, yaitu waktu pengiriman yang optimal dimana penerima email akan membuka email marketingmu dan membacanya.

 

Bagi target market usia mahasiswa hingga dewasa, jam mengirim email marketing yang memiliki potensi paling besar adalah antara 10 am – 1 pm. Orang dewasa dan manula cenderung membaca email di jam santai mereka yakni pukul 10 am, sedangkan mahasiswa dan young adult suka mengecek email usai makan siang yakni jam 1 pm. Hindari pukul 3 pm – 5 pm karena orang-orang cenderung tidak memperhatikan email pada jam itu.

 

Hanya saja, dibalik waktu pengiriman email yang disarankan di atas, bukan berarti waktu tersebut mutlak diikuti oleh seluruh pelaku UKM. Pada dasarnya dari 100 orang yang mendapat emailmu pada durasi tersebut, rata-rata hanya sekitar 17% yang PASTI membuka email antara jam itu. Sisanya biasanya meleset +/- 1 jam dari durasi dan hal tersebut masih dapat diterima. Namun bukan berarti tips ini tidak bisa diaplikasikan, karena 17% saja bernilai besar jika mereka bisa mendatangkan traffic dan menghasilkan transaksi. Apalagi mengirim email marketing tidaklah susah dan dapat dijadwalkan, jadi tidak ada ruginya kan?

Salam sukses!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.