Jangan Katakan 4 hal ini Kepada Partner Kerja Anda

[IG] 16

Dalam berbisnis kita akan kesulitan untuk mengawalinya jika tidak dibantu dengan partner yang tepat. Sedangkan untuk mencari seorang partner yang tepat juga bukanlah hal yang mudah. Terkadang dibutuhkan waktu yang lama karena ini membutuhkan kepercayaan yang cukup tinggi untuk bisa membuktikan bahwa partner yang anda pilih benar-benar tepat atau tidak.

Kemudian ketika anda telah menentukan siapa partner bisnis anda, maka selanjutnya adalah beradaptasi. Yang penting dalam sebuah usaha bersama itu adalah eratnya kerjasama dan disinilah pemeran anda sebagai seorang pemilik usaha dipertaruhkan. Yang paling penting adalah komunikasi antara anda dengan partner anda harus terjaga sepenuhnya. Selain itu dalam beberapa kesempatan kita harus bisa merahasiakan beberapa informasi penting dan juga harus bisa menghindari beberapa hal dalam berbisnis.

Berikut ini kami berikan beberapa hal yang tidak boleh dikatakan kepada partner kerja anda, antara lain:

  1. Saya kerjakan semuanya
    Ketika anda mengatakan hal ini dengan partner anda, ini berarti anda telah memulai sebuah kerjasama yang buruk. Meskipun partner anda adalah orang terdekat, namun tidak berarti kata-kata ini harus diucapkan. Jangan pernah mengatakan hal ini kepada partner anda dan beranggapan anda dapat melakukan semuanya sendiri. Ingat, tujuan anda mengambil partner adalah membagi pekerjaan, jadi kalau semua anda yang mengerjakannya sendiri, maka buat apa yang namanya partner.
  2. Tidak usah tanda tangan
    Ketika anda memiliki sebuah usaha, hindari mengatakan hal ini. Sebuah usaha yang anda rintis bisa saja hancur dalam waktu yang cukup singkat jika anda tidak menggunakan bukti hitam diatas putih. Sebuah perusahaan bisa saja hancur ketika dimulai dengan awal yang tidak baik. Karena hal itulah, buatlah semacam kontrak kerja, usahakan dan buatlah berbagai macam keputusan penting sehubungan dengan pekerjaan anda, dan berikanlah penjelasan tentang pembagian job description.
  3. Tenang, masalah ini dapat kita atasi
    Masalah yang kerap muncul ketika berbisnis adalah sok bisa mengerjaan sendiri tanpa konsultasi. Walaupun dalam sebuah pekerjaan untuk masalah deskripsi tugas sudah dibagi sesuai dengan kemampuan masing-masing, namun apapun yang dikerjakan tetap anda harus berkonsultasi dengan partner masing-masing. Hindari untuk bergerak sendiri dan berkomunikasi tanpa menggunakan perencanaa yang disepakati kedua belah pihak.
  4. Tenang, ada apa-apa
    Dalam keadaan apapun dalam berbisnis, anda tidak diperkenankan untuk mengatakan hal ini. Katakanlah hal yang memang harus dikatakan, mulai dari yang jelek hingga ynag bagus. Ingat, posisi antara anda dengan partner kerja anda adalah sama, tidak ada bawahan dan tidak ada atasan. Jadi, pastikan semuanya bisa bergerak sejajar bicarakan semuanya bersama-sama.

Nah, itulah beberapa kata-kata yang harus dihindari ketika anda hendak mengambil seorang partner kerja. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.