Jangkau Konsumen yang Berlibur dengan Go Mobile

Datangnya Bulan Desember berarti datangnya hari libur panjang di akhir tahun dimana kita bisa berekreasi dan bersenang-senang. Namun, bagi kamu yang punya usaha sendiri, masa liburan, terutama libur akhir tahun, bisa jadi adalah masa-masa tersibuk dalam setahun. Baik kamu yang bergerak di bidang produk ataupun jasa, ada 1 hal yang perlu kalian ingat menjelang libur panjang, MOBILITAS. Websitemu adalah sarana promosi dan komunikasi dengan para pelanggan, selagi mereka berlibur akses via perangkat mobile akan mengungguli akses via desktop. Karena itu, Pekku akan bagikan rahasia supaya bisnismu tidak sepi kala liburan akhir tahun.

1. Pastikan websitemu responsive.

Thu-3-2

2014 adalah tahun dimana 43% traffic sebuah website bersumber dari akses via perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Jika websitemu tidak responsive, kamu melewatkan peluang besar untuk mencapai kesuksesan lebih. Belum terlambat untuk mengubahnya sekarang.

2. Gunakan campaign builder yang mobile-ready.

49% pengusaha dan pelaku UKM memulai holiday campaign mereka setidaknya 1 bulan sebelum hari H, baik melalui email marketing maupun media sosial. Manfaatkan aplikasi campaign builder yang dapat kamu akses melalui perangkat mobilemu sehingga sekalipun kamu sedang berjemur di Kuta-Bali, kamu masih dapat mengelola bisnismu tanpa perlu bersinggungan langsung.

 

3. Gunakan email marketing yang mobile-friendly.

Hasil analisa Yesmail Interactive mengungkapkan bahwa “49% email marketing diakses melalui perangkat mobile.” Pekku menyarankan agar kamu menggunakan software yang mobile-friendly supaya email marketingmu tetap terakses walau melalui ukuran layar lebih sempit.

4. Lebih sedikit lebih baik.

Dalam mengelola strategi marketing untuk periode liburan, konten dan tampilan yang ringkas dan padat lebih digemari. Buat supaya tampilan emailmu terbaca dengan jelas dan maksudnya tersampaikan dengan mudah tanpa perlu menunggu loading yang lama atau tampilan yang tumpang tindih.

 

5. Dayagunakan jaringan sosial.

Thu-3-3

Masa liburan adalah masa dimana pengikutmu di media sosial dan website lebih aktif memperhatikan updatemu. Inilah kesempatan emas untuk memberitahukan pada mereka bahwa kamu menawarkan promo atau layanan spesial. Gunakan CTA (Call to Action) berukuran jumbo supaya mudah ditekan di layar handphone.

Bagi kamu yang saat ini belum memanfaatkan mobile marketing, jangan berkecil hati! Pergantian tahun adalah moment yang tepat untuk merefleksikan strategi marketingmu dan merencakan yang baru sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Jika bingung harus memulai dari mana, ambil handphonemu lalu pikirkan apa yang kamu suka dan benci dari bertransaksi online via handphone, gunakan hasilnya untuk menyesuaikan websitemu.

Salam sukses!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.