Jurus Jitu Membuat Desain Iklan Facebook yang Menghasilkan Trafik

Di era digital seperti sekarang ini, peran media sosial tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan seluruh manusia di dunia, tetapi juga sebagai sarana pemasaran yang terbukti efektif, seperti iklan Facebook. Sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia, Facebook menjadi media yang sangat berpotensi untuk menghasilkan trafik melalui iklan-iklan yang dapat dipasang oleh para pengiklan. Berikut ini merupakan jurus jitu untuk membuat desain iklan Facebook yang dapat menghasilkan trafik tinggi untuk bisnismu.

Pilih Gambar yang Menonjol

Dalam mendesain iklan Facebook, hal pertama yang perlu Pekku Goers perhatikan adalah dengan memilih gambar yang menonjol sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian para pengguna Facebook. Perlu kalian ketahui, ada banyak pengiklan lain yang juga melakukan promosi pada newsfeed Facebook sehingga kamu perlu memilih gambar yang menonjol dan sesuai dengan target pasar yang ingin dituju dengan benar. Akan tetapi, ingatlah untuk tidak memilih gambar yang terlalu kuat, seperti dengan menggunakan ukuran resolusi melebihi ketentuan yang ada, agar iklanmu tidak ditolak oleh pihak Facebook sebab menyalahi aturan yang telah dibuat.

 

Perhatikan Konsistensi

Menggunakan gambar yang menonjol tentu akan menarik perhatian pengguna Facebook untuk mengakses iklan tersebut. Untuk itu, sebagai pemilik sebuah halaman website, kalian perlu mempersiapkan  sebuah  landing page yang tak kalah menarik dan dapat memperkuat serta memenuhi ekspektasi pengunjung saat melihat iklan di Facebook tersebut. Kamu dapat menggunakan gambar dan kata-kata yang sama dengan menambahkan penjelasan produk secara lebih detail sehingga mereka tahu alasan untuk membeli atau menggunakan produk yang kamu tawarkan melalui desain iklan Facebook.

 

Ciptakan Personalisasi yang Sesuai dengan Calon Pembeli

Pada umumnya, ada beragam macam pelanggan yang memiliki kebutuhan berbeda. Dengan membuat desain iklan Facebook yang dipersonalisasikan dengan calon pembelimu, tentu akan dengan mudah membuat mereka lebih menyukai iklanmu. Tentukan desain berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan untuk merancang iklan Facebook yang dapat langsung tertuju pada target pasar yang diinginkan.

 

Lakukan Tes Untuk Beberapa Desain

Sebelum mempublikasikan di halaman Facebook, sebaiknya terlebih dulu lakukan tes untuk beberapa desain iklan Facebook yang telah kamu buat. Gunakan kreativitasmu semaksimal mungkin untuk mengkombinasikan gambar dan teks copywriting. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kejenuhan pengguna Facebook dalam melihat iklan-iklan yang ada. Jadi, ingatlah untuk selalu menciptakan lebih dari satu desain untuk sebuah iklan Facebook.

 

Pasang Iklan Di Tempat yang Tepat

Jurus jitu terakhir saat membuat desain iklan Facebook yang dapat menghasilkan trafik tinggi adalah dengan memasang iklan tersebut di tempat yang tepat. Biasanya iklan yang diletakkan di dekstop newsfeed bernilai bagus untuk menghasilkan penjualan dan meningkatkan keterlibatan. Sebaliknya, jika kamu meletakkan iklan pada kolom kanan desktop sifatnya kurang efektif meski harga yang ditawarkan oleh pihak Facebook lebih murah.

Bagaimana dengan desain iklan Facebook yang kamu gunakan? Semoga jurus jitu ala Pekku tadi dapat membantu kamu dalam membuat desain iklan Facebook yang mampu menghasilkan trafik tinggi untuk bisnismu, ya!

 

Tips Pekku:

Pekku Goers juga dapat terlebih dahulu melihat beberapa referensi desain iklan yang berkaitan dengan jenis bisnismu. Tujuan dari referensi ini dapat mempermudah Pekku Goers dalam mendesain dan menambah pengetahuan kalian mengenai apa saja yang biasa disampaikan oleh pemilik bisnis kepada target pasarnya melalui iklan di Facebook. Referensi juga tidak menutup kemungkinan untuk kalian mempelajari dan berimprovisasi dari apa yang sudah ditampilkan oleh pemilik bisnis lain.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.