Kamu Sedang Atau Akan Membuka Bisnis Kuliner? Ini Rahasia Digital Marketing yang Tepat Untuk Bisnismu

Bisnis kuliner di Indonesia belakangan ini kian mencuri perhatian para pebisnis, mungkin juga termasuk kamu yang sedang atau masih akan memulai bisnis kuliner. Pekku Goers tentu memiliki keraguan tentang kesuksesan bisnis kuliner tersebut ditengah persaingan ketat saat ini. Bisnis kuliner tidak hanya sekedar memikirkan tentang rasa dari makanan atau minuman yang kamu tawarkan tetapi juga beberapa strategi marketing lainnya yang harus dilakukan oleh kamu selaku pebisnis. Ini dia beberapa rahasia digital marketing yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan bisnis kulinermu.

Tentukan Ciri Khas Hidanganmu

Sebelum melakukan digital marketing untuk bisnis kulinermu, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan ciri khas hidanganmu. Misalnya dengan menentukan level kepedasan seperti yang belakangan ini sering dipakai oleh bisnis-bisnis kuliner yang telah ada. Namun, ada baiknya jika kamu membuat ciri khas yang berbeda sehingga hidangan bisnis kulinermu tidak akan sama dengan hidangan-hidangan lain yang pernah ada.

 

Ciptakan Merk Dagang Yang Unik Dan Menarik

Salah satu strategi digital marketing yang harus dilakukan untuk bisnis kulinermu adalah dengan menciptakan merk dagang yang unik dan menarik. Merk dagang yang unik dan menarik tentu akan dengan mudah menyita perhatian masyarakat di sekitar kamu. Selain itu, sebaiknya kamu juga membuat tagline dan logo yang semenarik merk dagang yang sudah kamu ciptakan sehingga calon pelanggan akan dengan mudah mengingat bisnis kuliner yang sedang atau akan kamu jalankan.

 

Mendesain Kemasan Produk Atau Tempat Yang Instagram-able

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Untuk itu, sebaiknya kamu memanfaatkan hal ini dengan sebaik-baiknya. Mendesain kemasan produk atau tempat makan yang eye-catching dapat membantu bisnis kulinermu untuk cepat naik daun. Pelanggan yang datang untuk membeli produkmu tentu akan mengabadikan kemasan maupun tempat makan tersebut ke dalam akun Instagramnya. Dengan demikian maka bisnis kulinermu pun semakin dekat dengan pelanggan maupun calon pelanggan lainnya.

 

Promosi Produk Di Media Sosial

Selain Instagram, kamu juga bisa memanfaatkan Facebook, Twitter, maupun website perusahaan untuk mempromosikan bisnis kulinermu. Gunakan hashtag menarik dan juga popular serta sesuai dengan bisnis kulinermu untuk semakin memudahkan calon pelanggan menemukan bisnis kuliner kamu. Sesekali berikan kuis dengan hadiah voucher diskon untuk pembelian produk kulinermu. Hal ini bisa membuat pelanggan tertarik untuk membeli produkmu.

 

Tampilkan Testimoni Pelanggan

Calon pelanggan yang belum pernah mencoba produk kamu tentu belum bisa mempercayai bisnis kulinermu begitu saja, sehingga kamu perlu menampilkan testimoni pelangganmu pada website atau akun media sosial lainnya. Selain itu, testimoni juga bisa menjadi wadah dimana pelanggan memberikan kritik atau saran yang bersifat membangun bagi bisnis kuliner yang kamu jalankan.

 

Membuat Blog Yang Ramah SEO

Rahasia digital marketing terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat blog pada website bisnis kulinermu. Kamu bisa menuliskan konten-konten menarik berupa info maupun tips-tips seputar kuliner. Konten tersebut sebaiknya bersifat ramah pada SEO atau Search Engine Optimization sehingga akan memudahkan website bisnis kulinermu ditemukan oleh pengguna aktif internet. Semakin banyak orang yang mengakses blogmu maka semakin dikenal pula nama bisnis kuliner yang kamu jalankan.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang SEO, klik disini http://blog.pekku.com/memanfaatkan-seo-untuk-mengembangkan-bisnismu/

 

Tips Pekku:

Selain rasa dan kualitas produk makanan yang terjamin, sebagai pebisnis kuliner kamu juga harus bisa menciptakan merk dagang yang unik dan menarik lengkap dengan logo serta tagline-nya. Selain itu, kamu juga harus membuat desain kemasan produk dan tempat makan dengan baik sehingga menarik perhatian calon pelanggan untuk mencoba menikmati hidangan yang kamu tawarkan. Selanjutnya, supaya bisnis kulinermu berkembang ada baiknya untuk melakukan promosi melalui media sosial secara teratur dan juga menampilkan testimoni pelanggan-pelangganmu.

Tidak kalah penting juga bagi kalian yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis kuliner, buatlah website yang ramah dengan SEO. Kamu dapat menggunakan website platform Pekku.com dengan mudah dan cepat!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.