Kamus Pekku

Hay Pekku Goers! Kali ini kita di pekku.com akan membicarakan soal elemen layout yang ada dalam Pekku editor. Sudah tau belum kegunaan elemen-elemen yang ada di pekku editorial? Pasti masih ada kan yang bingung sama fungsi-fungsi nya?

LATAR

Pekku Editor > Desain > Latar

Fungsi latar adalah untuk merubah warna background website. Kamu bisa memilih warna yang tersedia atau mengatur warna sesuai keiginan. Kamu juga bisa memasukkan gambar untuk menjadi latar. Caranya, klik Latar > Pilih Gambar > Upload. Nah setelah itu kamu bisa atur sendiri posisi gambar. Jika kamu menginginkan gambar latar yang berukuran penuh, maka sebaiknya kamu menggunakan gambar dengan ukuran 1920 x 1080 pixel. Tapi jangan khawatir jika ukuran gambar yang kamu ingin jadikan latar berukuran kecil karena di pekku editor kamu bisa mengatur foto ke ‘repeat’. Fungsi repeat ini adalah untuk menjadikan tampilan gambar menjadi seperti ’tiles’ .

HURUF

Pekku Editor > Desain >

Pekku memiliki lebih dari 40 jenis pilihan font. Sebelum teks ditambahkan, lebih baik jika kamu memilih font terlebih dahulu.

GALERI MEDIA

Pekku Editor > Desain > Galeri Media

Kegunaan Galeri Media adalah untuk menyimpan foto, suara atau file-file lain. Sama seperti Gambar , tapi di Galeri Media kamu dapat mengupload lebih dari satu foto untuk memudahkan kerja mendesain website kamu nanti.

TEKS & PARAGRAF

Pekku Editor > Desain > Teks & Paragraf

Sama seperti paragraf, Teks berfungsi untuk memasukkan kontent tulisan. Tapi biasanya Teks digunakan unutk memasukkan judul konten tapi tetap dapat kamu pakai untuk memasukkan konten yang panjang dan ukuran kotak teks dapat diubah-ubah mengikut kebutuhan masing-masing.

GAMBAR

Pekku Editor > Desain > Gambar

Fungsi Gambar adalah untuk memuat foto ke dalam website kamu. Setelah gambar dimuat, kamu dapat menyesuaikan ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan. Caranya adalah dengan mengklik gambar, setelah logo bergaris putus – putus muncul, double click untuk menambahkan foto.

BENTUK

Pekku Editor > Desain > Bentuk

Bentuk biasanya kalau di platform lain bernama shape dan digunakan untuk menambahkan dekorasi desain. Ukuran bentuk dapat diubah dan disesuaikan mengikuti ukuran latar (autofit).

Itu saja untuk kali ini. Jangan kawatir, kita akan share arti dan fungsi elemen Pekku editor di lain kesempatan. Masih banyak kan bagian yang butuh penjelasan seperti di widget dan pengaturan? Tunggu post selanjutnya ya…

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.