Kegunaan Lain GMAIL

Sebagian besar dari pengguna internet sudah memiliki akun Gmail, layanan email terpopuler di seluruh dunia. Gmail menawarkan banyak fitur keren untuk pengalaman yang menyenangkan. Apa Pekku Goers sudah tahu bagaimana memanfaatkan Gmail selain digunakan untuk mengirim email?

Google mail/Gmail sangat bermanfaat karena Google memberikan akses ke produk lain dari Google seperti Youtube, Google+ dan Google Drive! Nah, dengan memiliki Gmail, kamu bisa langsung terdaftar sebagai pemilik akun Youtube. Kamu juga bisa video call dengan Google Hangouts! Selain itu, apa saja yang bisa kamu sinkronan dengan akun Gmailmu?

1. Google Play – Salah satu gudang aplikasi khusus untuk para pengguna android. Di sini kamu bisa mendownload berbagai software dan aplikasi untuk android.
2. Google Wallet – Sebuah layanan aplikasi google yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara mudah melalui sebuah ponsel. Layanan ini memungkinkan pemilik telepon genggam membayar dan mencairkan kupon lewat ponsel dengan sistem operasi Android.
3. Blogger – Layanan untuk kegiatan blogging yang disediakan gratis oleh Google. Dengan Blogger kamu tidak perlu khawatir blog milikmu akan mengalami down karena ditunjang oleh cloud computing milik Google.
(aku prefer bagian Blogger ini dihilangkan dan diganti yang lain, karena takutnya justru menurunkan nilai kredibilitas Pekku di mata pembaca)

Tahun lalu, Gmail meningkatkan kapasitas penyimpanan Google Drive hingga 15GB secara gratis. Jadi jika sisa spasi (mungkin lebih baik kapasitas? Atau ruang) dalam flash diskmu habis, untuk sementara kamu bisa menggunakan Google Drive untuk menyimpan file-file pentingmu. Google Drive memiliki fungsi seperti Dropbox yakni dapat mensinkronkan data dari PC agar kamu bisa membuat serta berbagi data atau dokumen di Google Drive tersebut. Jadi, kamu bisa mengakses data file dari rumah ataupun kantor cukup dengan terhubung ke internet. Google juga mengatakan bahwa fitur terbaru ini akan bekerja untuk semua jenis file baik itu gambar, dokumen word, video, spreadsheet atau PDF. Selain itu, apa saja kelebihan Google Drive?

1. Menyimpan semua file di satu tempat, sehingga kita dapat mengaksesnya dari mana saja dan berbagi dengan orang lain.
2. Lakukan perubahan cepat untuk spreadsheet
3. Bisa membaca file PDF
4. Membuat formulir online yang dapat berfungsi sebagai angket. Biasanya fitur ini sangat berguna untuk para mahasiswa.
5. Melihat dan menyimpan lampiran langsung ke Google Drive tanpa harus meninggalkan surat yang sedang dibuka, Ini berarti Anda dapat menyimpan file langsung ke Google Drive tanpa men-downloadnya

Tips dari Pekku : Download Google Drive di ponselmu untuk mengakses foto, dokumen, video dan file lain yang disimpan pada Drive Google. Aplikasi ini membuat file folder tersedia meskipun dalam keadaan offline sehingga kamu dapat mengaksesnya bahkan ketika tidak memiliki koneksi internet.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.