Kehebatan Desain Minimalis

Kamu punya website. Kontennya jelas dan menarik. Kamu berbagi di media sosial. Kamu bahkan juga berpromosi secara offline. Herannya, angka penjualan hanya segitu-segitu saja. Apa yang salah? Pekku akan bantu sedikit.

 

Coba amati kembali DESAIN websitemu. Berapa usia websitemu dan kapan terakhir kali kamu mengupdate desainnya? Apakah desainnya masih cocok dengan trend desain saat ini? Jika jawabannya tidak, maka sekaranglah waktunya kamu mengganti desain websitemu karena novel dengan plot paling menarik sekalipun tidak akan dibaca jika tulisannya tidak tercetak dengan baik atau desain covernya tidak representatif. Pekku menyarankan kamu mengupdate desainmu dengan trend desain yang sedang in saat ini.

 

Trend desain seperti apakah itu? MINIMALIS.

Apa itu desain minimalis?

Desain yang tidak menggunakan segala sesuatu yang tidak ada hubungannya. Singkirkan semua yang tidak berguna, itulah filosofi dasar desain minimalis karena kita ingin audience tidak teralihkan dari apa yang penting.

 

Apa komponen dari desain minimalis?

Keringanan. Karena desain minimalis hanya menyertakan apa yang perlu, maka tampilannya lebih sederhana dan bobotnya ringan. Artinya website dengan desain minimalis memiliki durasi loading yang lebih singkat. Hal ini berguna untuk membuat audience lebih lama menjelajah website dan mengurangi bounce rate.

 

Apa sesungguhnya kegunaan desain minimalis pada website?

Desain minimalis membantu menguatkan konten karena sebaik apapun kontenmu audience akan teralihkan jika desainnya lebih menonjol. Akibatnya audience jadi lupa untuk mempelajari produkmu dan justru mengomentari bagus atau tidaknya desain websitemu. Padahal bukan itu kan yang kamu mau?

 

Kesimpulannya, desain minimalis mendukung peningkatan conversion rate dan sangat user-friendly dengan kesederhanaannya. Bagi kamu yang tertarik ingin menggunakan desain minimalis untuk websitemu, Pekku punya templatenya. Kamu hanya perlu Drag n Drop dan melihat di Live Preview, desain minimalis siap mengundang audience untuk berkunjung ke websitemu. Tetap tanpa coding, tetap mudah, dan tetap cepat! Silahkan melihat-lihat koleksi template minimalis Pekku disini. Pekku juga punya tutorialnya disini.

Selamat berkreasi!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.