Ketahui 3 hal yang Paling Ditakuti oleh para Pebisnis

[IG] 15

Dimanapun tempatnya, seorang pebisnis pasti dituntut untuk berani mengambil sikap dimanapun dan juga kapanpun. Seorang pebisnis layak dan wajib untuk senantiasa waspada akan segala sesuatu yang tak terduga mulai dari segala macam hal yang positif maupun yang berbau negative. Yang paling penting adalah bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya. Lalu apa saja kiranya 3 hal yang sangat menakutkan bagi para pebisnis? Kita simak berikut ini:

  1. Informasi yang tidak lengkap
    Kabar burung, isu adalah informasi yang dihembuskan dari berbagai pihak tanpa sebuah kejelasan. Informasi seperti sangat beragam mulai dari yang positif hingga yang negative seperti kabar bahwa perusahaan anda akan bangkrut dan lain sebagainya. Meskipun terkadang isu ini bukanlah sebuah permasalahan yang besar dan nampak sepele, namun jika kabar seperti ini dibiarkan dan anda terlalu gegabah dalam menentukan sebuah keputusan, bisa jadi ini berakibat buruk bagi pebisnis       seperti anda juga dan kelangsungan usaha anda.
    Lalu bagaimana cara yang tepat untuk para pebisnis menyelesaikan permasalahan ini? Pertama, seorang pebisnis dilarang untuk terlalu percaya dengan kabar yang beredar. Pebisnis harus mengecek segala macam hal yang ada di sekitar tentang keakuratan berita tersebut. Komunikasikan dengan partner anda untuk mengetahui dengan jelas tingkat kebenaran dari informasi yang ada. Nah, kalau sudah seperti itu, akan semakin mudah untuk mengambil keputusan.
  2. Takut mengambil keputusan
    Setiap pebisnis dalam perusahaan wajar jika takut untuk mengambil sebuah keputusan. Kesalahan pengambilan keputusan tidak hanya berakibat ringan tapi terkadang fatal sehingga bisa saja usaha yang telah anda rintis menjadi gulung tikar. Lalu apa yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis agar keputusan yang diambil bisa tepat dan pastinya tidak merugikan?
    Nah, pada dasarnya, segala macam keputusan yang diambil pebisnis pasti mempunyai risiko. Perhitungkan dengan baik mana sekiranya keputusan yang mempunyai risiko paling minim. Menentukan keputusan memang sulit karena ini membutuhkan banyak pengalaman, tapi jika anda telah terbiasa dengan hal ini, proses pengambilan keputusan akan jadi lebih mudah.
  3. Banyak yang iri
    Semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang angin yang menerpa. Ini memang benar, semakin nanti anda berhasil mengembangkan usaha, maka akan semakin banyak orang yang iri hingga kadang akan melakukan segala macam cara untuk menjatuhkan anda. Nah, jika anda seorang pebisnis yang berada dalam situasi seperti ini, tidak usah bingung dan cukup hadapi dengan tenang. Jangan hiraukan pendapat orang lain tentang diri anda, apalagi pendapat yang dapat melemahkan kinerja anda.

Itulah 3 hal utama yang sering terjadi dan juga paling ditakuti oleh para pebisnis. Semoga ulasan diatas bisa sedikit membantu, khususnya para pebisnis yang sekarang sedang mengalami masa-masa sulit seperti masalah yang ada diatas.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.