Kunci Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula

[IG] 17

Kunci Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula – Bermimpi sukses diusia muda pastinya sudah menjadi mimpi bagi semua orang di usia muda. Namun, ini tidak bisa kita raih dengan begitu mudahnya. Ada perjuangan dan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkannya dan juga banyak modal yang terbuang sia-sia juga. Maka dari itulah sebagai seorang calon wirausaha, ada baiknya untuk mengikuti dan tahu kunci sukses bisnis untuk seorang pemula dibawah ini:

  1. Kunci Sukses I – Fokus
    Kunci sukses seorang pebisnis adalah fokus pada tujuan. Banyak seorang pengusaha yang mencoba banyak peluang bisnis tanpa perhitungan matang kedepannya. Fokus satu usaha akan lebih baik dari melakukan 10 pekerjaan namun hasilnya sia-sia.
  2. Kunci Sukses II – Hal yang disukai
    Jika sulit menemukan jenis usaha atau bisnis seperti apa yang ingin digeluti, maka carilah apa yang anda sukai. Sesuatu yang kita sukai akan membuat kita bersemangat dan ketika ada masalah anda pasti bisa mengatasinya dengan cukup mudah. Yang penting jangan terlalu buru-buru. Pelan namun pasti.
  3. Kunci sukses III – Terus belajar
    Seorang wirausahawan harus selalu merasa kurang dalam hal pengetahuan. Kunci sukses seorang wirausahawan adalah mereka yang selalu belajar segala hal yang baru dan juga tidak pernah merasa untuk sharing. Meskipun wirausaha yang anda ajak sharing jauh dibawah anda.
  4. Kunci sukses IV – Kuasai dan pahami konsep bisnis semaksimal mungkin
    Penguasaan terhadap bisnis yang akan anda dirikan itu hukumnya wajib. Anda harus memiliki wawasan yang luas apalagi jika ternyata bisnis yang anda geluti membutuhkan partner atau mitra.
  5. Kunci sukses V – Hemat
    Seorang wirausaha harus mempunyai kunci sukses satu ini. Pengeluaran sedikit mungkin dan pemasukan sebesar mungkin.
  6. Kunci sukses VI – Belajar dari pengalaman
    Salah satu guru terbaik adalah pengalaman. Jadi, seorang pebisnis dengan jam terbang yang tinggi biasanya akan lebih mudah dan cepat dalam menentukan keputusan. Selain pengalaman dalam hal usaha, pengalaman dalam bidang ilmu pengetahuan juga tidak kalah penting. Yang pasti teruslah belajar dan mencari pengalaman agar usaha anda bisa semakin berkembang.
  7. Kunci Sukses VII- Jagalah kesehatan
    Menjadi seorang pebisnis kadang menjadikan kita lupa waktu sehingga lupa istirahat dan juga berolahraga. Ini baik untuk bisnis anda tapi buruk untuk kesehatan anda. Tapi ingat, jika anda sakit maka ini juga berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis anda. Jadi jagalah kesehatan.
  8. Kunci sukses VIII – Pemasaran
    Seorang wirausaha harus mempunyai bekal yang mumpuni dalam hal pemasaran. Ketahui pangsa pasar dan juga target produk akan mempermudah anda untuk mempromosikan barang milik anda.
  9. Kunci sukses IX – Jangan Menyerah
    Seorang wirausaha mempunyai musuh utama dalam dirinya sendiri yaitu keinginan untuk menyerah. Tiadakan perasaan ini dan anda akan menjadi salah satu wirausahawan yang sukses.

 

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.