Lubang Jebakan Internet Marketer

Kamu yang baru mulai memarketingkan usaha melalui internet, jangan terjebak dengan stigma internet marketing di bawah ini ya. Ada 3 jebakan maut yang siap menyesatkan usaha marketingmu di dunia maya.

 1.     Internet adalah solusi.

“Hemat biaya promosi dengan berkoar-koar di website dan media sosial.” Strategi ini hanya bisa diterapkan pada usaha tertentu saja. Cermati lagi target market, lokasi pemasaran, dan sasaran usahamu. Jika usahamu tidak memungkinkan untuk dipasarkan melalui internet maka jangan lakukan.

2.     Membuat akun media sosial sesuai tren.

Kamu yang pengusaha alat berat, tentu tidak cocok menggunakan si populer Instagram karena ukuran fotonya kecil, detail produk tidak akan terlihat jelas. Menggunakan website, walau tidak seinteratif media sosial, akan lebih menjamin datangnya konsumen. Terlebih lagi, jika kamu membuat akun hanya karena mengikuti perkembangan tren. Akun yang terbengkalai akan membuat konsumen kesal dan memilih meninggalkanmu lalu beralih ke kompetitor yang lebih up-to-date.

3.     Meremehkan pentingnya penerapan strategi marketing.

Beranggapan “semua akan baik-baik saja” belum tentu berakhir bahagia. Strategi yang hanya posting disana-sini, kirim email dan broadcast kesana-kemari bisa berbalik menjatuhkan bisnismu karena dianggap mengganggu.

 

Berbisnis di dunia maya ternyata tidak semudah membalik telapak tangan, butuh usaha dan ketekukan supaya bisnismu beranjak sukses. Namun jangan khawatir karena kami selalu rajin berbagi tips marketing di blog pribadi Pekku. Selain tips marketing, ada juga tips mengelola sosial media dan website. Bookmark official website Pekku di www.pekku.com sekarang supaya tidak ketinggalan informasi. Siapa tahu Pekku punya promo spesial atau penawaran menarik yang cocok untuk bisnismu.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.