Manfaat Email Marketing Untuk Keberlanjutan Bisnis Online Anda

[IG] 11

Manfaat Email Marketing Untuk Keberlanjutan Bisnis Online Anda – Apa yang anda ketahui dari email marketing? Email marketing merupakan salah satu cara pemasaran yang cukup sering dilakukan oleh para pebisnis online dalam kegiatannya memanfaatkan media elektronik. Email ini akan dikirimkan khususn untuk para pelanggan atau calon pelanggan dengan tujuan untuk mendekatkan jarak antara konsumen dengan produsen. Nah, ingin tahu dengan jelas apa saja manfaat email marketing untuk keberlangsungan bisnis anda? Cek langsung disini!

  1. Bersifat pribadi
    Email marketing berbeda dari social media. Email marketing lebih bersifat pribadi atau personal. Nah, kesan pribadi inilah yang membuat banyak ornag merasa lebih nyaman. Ketika seorang pelanggan telah merasa nyaman, maka sudah dipastikan kita akan lebih mudah untuk menawarkan jasa atau produk kepada mereka.
  2. Mempunyai jangka waktu pengiriman yang relative lebih cepat dari surat biasa.
    Sudah terkenal bahwa mengirim sebuah pesan lewat pos membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sekedar menunggu responnya. Nah, menggunakan email marketing berarti mempercepat kinerja anda dalam hal pengiriman surat/promo. Selain itu, dengan lebih cepatnya email yang diterima, maka semakin mudah untuk kita melihat seberapa tinggi tingkat keberhasilan dari strategi email marketing yang telah diterapkan. Penyebaran informasi lewat pos mempunyai banyak kelemahan khususnya untuk era digital sekarang ini mulai dari harga, efektifitas, hingga kecepatan respon.
  3. Email marketing mempunyai biaya yang murah
    Penggunaan email marketing memang membutuhkan modal yang besar karena ini pasti membutuhkan layanan dari penyedia email responder. Tapi, harga ini jauh lebih efektif dan murah jika dibandingkan dengan menggunakan email fisik. Selain itu, tingkat responsive dari para pelanggan juga semakin mudah dihitung, daripada menggunakan surat fisik. Jadi, pada intinya ini lebih menguntungkan daripada penggunaan surat fisik.
  4. Mampu mengukur keberhasilan tingkat kampanye anda
    Melalui email marketing, kita bisa mengukur keberhasilan dari kampanye yang telah dibuat. Seperti yang telah disebutkan, email marketing sangat cepat untuk bisa memperkirakan respon pelanggan. Nah, dengan inilah kita bisa sedikit melakukan analisa jika ternyata ada beberapa kampanye yang tidak berhasil kita bisa langsung menggantinya.
  5. Berfungsi untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan
    Karena email marketing bersifat pribadi, maka dengan ini kita lebih mudah untuk menjalin hubungan yang baik dengan calon pelanggan. Nah, agar lebih komunikatif, email marketing sebisa mungkin variatif seputaran promosi produk, informasi penting, tips dan trik dll.

Nah, itulah beberapa manfaat email marketing yang bisa anda dapatkan. Jadi, apakah sekarang anda ingin mencoba melakukan strategi ampuh satu ini dalam bisnis anda? Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.