Manfaat Website Untuk Perusahaan

Manfaat Website Untuk Perusahaan – Perkembangan teknologi tumbuh dengan begitu pesat, salah satunya adalah kehadiran internet sebagai sumber informasi yang dapat mendukung berbagai bentuk aktivitas manusia, tak terkecuali untuk memudahkan Perusahaan dalam meningkatkan volume penjualannya.

Manfaat Website Untuk Perusahaan

Sebenarnya tidak hanya sebatas soal “penjualan” saja manfaat utama dari sebuah website untuk perusahaan, namun juga hal-hal lainnya seperti yang akan kami paparkan di bawah ini. Jadi sayang sekali jika usaha yang anda miliki hingga saat ini masih belum memiliki website.

Website bagi perusahaan akan memberikan banyak keuntungan dan manfaat dalam dinamika usaha yang Anda jalankan. Lalu apa hubungan website serta manfaatnya bagi perusahaan? Berikut kami bagikan beberapa manfaat website untuk perusahaan Anda :

Meningkatkan Visibilitas Perusahaan

Pertama manfaat website untuk perusahaan adalah meningkatkan visibilitas. Artinya jika usaha Anda sudah memiliki website maka ini dapat menjadi media kehadiran perusahaan di Internet. Ibarat mobil, website anda menjadi showroom untuk memamerkan mobil-mobil yang Anda miliki.

Selain itu, profil perusahaan Anda dapat dilihat dengan detail di website yang Anda miliki. Jika perusahaan Anda masih baru dan belum dikenal, maka website dapat menjadi wadah informasi jika ada potensial customer. Meningkatkan visibilitas  merupakan manfaat website untuk perusahaan yang dapat mengubah persepsi calon pelanggan.

Contoh kasus: Ada perusahaan biskuit yang memiliki kapasitas besar namun tidak memiliki website. Dan ada perusahaan biskuit yang memiliki kapasitas kecil tapi memiliki website dengan pungunjung yang besar. Maka yang terjadi adalah perusahaan biskuit yang memiliki website lah yang menciptakan brand image yang sangat bagus dan terpercaya di dunia internet.

 

Display Produk atau Jasa

Manfaat website untuk perusahaan selanjutnya adalah sebagai “display produk / jasa” yang Anda miliki. Jika dulu hanya mengandalkan offline marketing dimana produk / jasa hanya dijual langsung di toko, sekarang sudah saatnya untuk memanfaatkan website sebagai media pendukung untuk menampilkan dan menjualnya di Internet.

Anda dapat menampilkan produk dengan spesifikasi secara lengkap di website perusahaan. Calon konsumen akan melihat detail produk yang anda jual sebelum mereka mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut.

Meningatkan Penjualan

Website untuk perusahaan dapat mendukung dan meningkatkan volume penjualan, bahkan tidak sedikit dari perusahaan yang justru lebih unggul di online marketingnya dari pada pemasaran secara online. Telebih saat ini kita dapat dengan mudah berbelanja online tanpa harus ribet ke toko langsung, dari sinilah potensi mendapatkan konsumen semakin besar.

Cara Jualan Online Menggunakan Website dapat dengan mudah anda lakukan saat sudah memiliki website sendiri. Berbagai produk dapat anda pajang sehingga dilihat oleh jutaan pengguna internet yang merupakan calon-calon konsumen perusahaan Anda. Meningkatkan penjualan adalah salah satu manfaat website yang paling sering dijadikan oleh perusahaan untuk membuat website

Memudahkan Calon Konsumen

Mungkin secara tidak sengaja Anda bertemu dengan client atau calon konsumen aja, lalu bertukaran kartu nama masing-masing. Namun apa jadinya jika kartu nama itu hilang, Anda akan kehilangan konsumen Anda karena mereka tidak dapat menghubungi Anda. Jika sudah punya website perusahaan, maka mereka akan dengan mudah melihat detail informasi kontak dari website yang Anda miliki. Ini hanya contoh kecilnya saja.

Sebagai Layanan Konsumen

Website perusahaan dapat menyajikan informasi yang berhubungan dengan produk atau jasa kita. Misalnya tutorial cara menggunakan produk, keunggulan produk, atau hal-hal untuk memecahkan masalah yang bisa saja dihadapi pelanggan terkait dengan produk / jasa yang anda Jual. Nah dari website perusahaan ini pelanggan akan membaca berbagai informasi tadi sehingga dapat dikatakan website sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan pelangggan.

Tak hanya sebatas itu saja, Anda dapat menambahkan berbagai fitur website yang dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, misalnya dengan menambahkan live chat sehingga konsumen dapat berkomunikasi secara langsung untuk menanyakan berbagai hal yang berhubungan dengan produk Anda.

Kredibilitas Perusahaan

Yang terakhir manfaat dari website untuk perusahaan adalah dapat meningkatkan kredibilitas Perusahaan. Suatu perusahaan akan terlihat dan terkesan lebih profesional jika sudah memiliki website. Selain itu, jika anda berjualan di media sosial dan marketplace atau mungkin di media internet lainnya, tak sedikit calon konsumen kurang yakin dengan apa yang anda jual, takut ditipu, takut tidak sesuai atau yang lainnya. Namun jika sudah ada website, biasanya calon konsumen juga akan melihat dan mengeksplore website anda untuk memastikan apakah ini dapat dipercaya atau tidak.

Selain beberapa Manfaat Website Bagi Perusahaan yang sudah di jelaskan di atas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat website yang lainnya guna kemajuan perusahaan Anda. Jadi sekarang saatnya membuat website untuk usaha Anda. Jika terkendala dengan  Biaya Pembuatan Website, anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Cara Membuat Website Sendiri dapat dengan mudah anda lakukan tanpa harus mengerti bahasa pemrograman dan lainnya. Saat ini sudah banyak website builder yang daat Anda manfaatkan secara gratis. Semoga bermanfaat.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.