Mau Jadi Fashion Blogger Terkenal? Ikuti Tips-Tips Ala Pekku Ini

 

Mendapatkan penghasilan dari hobimu? Kenapa tidak? Pekku Goers, saat ini banyak anak muda yang mulai menjadikan hobi mereka sebagai ladang penghasilan, salah satunya dengan menjadi seorang blogger, seperti travel blogger, food blogger, hingga fashion blogger. Hal ini tentu sangat menyenangkan untuk dijalani, karena kamu melakukan hobimu sambil meraup keuntungan dari sana. Nah, kali ini Pekku akan membahas tentang tips-tips yang dapat membantu kamu menjadi seorang fashion blogger yang baik agar tidak kalah bersaing dengan para blogger lainnya yang sudah lebih dulu eksis.

Penasaran kan? Yuk simak baik-baik artikel ini, ya!

 

Pastikan Kamu Memiliki Minat Bidang Fashion

Sebelum menekuni bidang fashion, pastikan jika kamu benar-benar tertarik dan memiliki minat di dunia ini. Untuk menjadi seorang fashion blogger, kamu akan membutuhkan konsistensi dalam gaya berpakaianmu agar berbeda dan menarik perhatian. Hal ini akan sangat tidak mudah dijalani jika kamu tidak memiliki bakat dan minat di dalamnya. Bakat dan minat adalah modal utama kamu untuk membangun sebuah blog fashion dan mendapatkan keuntungan adalah salah satu manfaat tambahan yang dapat kamu rasakan, seperti popularitas, koneksi, hingga kesempatan emas untuk menyaksikan pagelaran busana di luar negeri dan bertemu ikon fashion terkenal.

 

Update Informasi Fashion Terbaru

Hal yang terpenting lainnya adalah kamu harus selalu update informasi tentang fashion, mulai dari koleksi terbaru, ikon fashion yang sedang berpengaruh di dunia ini hingga beragam jenis event yang sedang berlangsung. Sebagai salah seorang fashion blogger, sudah selayaknya jika membagi informasi di atas pada halaman blogmu.

Perlu diingat, tujuan dari sebuah blog adalah memberikan informasi kepada para pembacanya. Semakin informatif blog yang kamu miliki, maka akan semakin banyak orang yang membuka halamanmu. Jika kamu ingin tampil berbeda, sajikan informasi yang berbeda dan menarik serta bahas dari sudut pandang.

 

Tuangkan Kreativitas Secara Maksimal

Menjadi seorang fashion blogger tentu membutuhkan kreativitas yang tinggi, mulai dari membuat desain hingga konten blog yang menarik. Kreativitas adalah salah satu syarat yang harus dimiliki agar pengunjung tetap tertarik dengan halaman blogmu. Salah satu tips yang dapat kamu ikuti adalah dengan mengurangi foto dengan latar belakang yang sama secara terus menerus agar pengunjung tidak merasa bosan melihat postinganmu yang itu-itu saja. Tidak ada salahnya jika kamu memiliki latar belakang yang konsisten digunakan untuk menjadi identitasmu, namun tetap berikan variasi agar tidak terkesan monoton.

Buat Konten yang Ramah dan Sederhana

Saat sedang menuliskan konten blog, kalian perlu mengingat bahwa tidak semua pengunjung halamanmu memiliki latar belakang pendidikan dan pengetahuan di bidang seni dan dunia fashion. Usahakan untuk menulis konten ramah untuk dibaca oleh seluruh pengunjungmu dan gunakan bahasa yang sederhana dalam menuliskan deskripsi gaya atau review dari sudut pandangmu.

Untuk mempermudah proses penulisan konten blog, kalian dapat membuat konsep bulanan beserta jadwal konten blog agar halamanmu dapat tetap dinikmati oleh pengunjung dengan baik.

 

Manfaatkan Media Sosial dengan Aktif

Media sosial merupakan salah satu wadah publikasi yang paling mudah untukmu memperkenalkan gaya berpakaian unik yang menjadi ciri khasmu. Ada banyak fashion blogger yang memanfaatkan akun media sosial, seperti Instagram, untuk memperkenalkan diri kepada para pengguna jejaring sosial. Jika kamu aktif di media sosial, secara tidak langsung koneksimu akan semakin bertambah luas. Hal ini dapat memperbesar peluangmu untuk bertemu dengan fashion blogger dan ikon fashion yang ada di seluruh dunia.

Seru, kan?

 

Tips Pekku:

Tidak harus menjadi fashion blogger, travel blogger, dan food blogger, kamu juga dapat membuka sebuah halaman blog yang khusus berisi kreativitasmu di bidang lain, seperti kerajinan tangan, tutorial make up, review film dan game.

Gunakan Pekku.com dalam membangun blogmu dengan mudah, cepat, dan hemat!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.