Melirik Bisnis Online yang Paling Menjanjikan

[Cover Blog] Vector-25Mengawali sebuah bisnis memang membutuhkan biaya yang cukup besar, siapa bilang? Saat ini Indonesia mengaami perkembangan di bidang teknologi, salah satunya internet. Melirik di negara lain Tiongkok misalnya sudah mengembangkan bisnis online mencapai 30%. Beralih ke negeri Paman Sam yang dikenal sebagai negara pusat dunia bisnis online mencapai 20%.

Sekarang kita kembali ke bumi pertiwi, ternyata perkembangan bisnis online di Indonesia saat ini masih menempati dibawah 10% jauh dari perkembangan negara lain. Hal ini menjadi tolok ukur pebisnis sekarang untuk mengembangkan suatu bisnis online di Indonesia. Situasi semacam ini jelas bahwa negara maritim ini masih memiliki peluang sangat besar dengan model bisnis apapun.

Kemudian bagaimana membangun bisnis online memeroleh keuntungan maksimal?

1. Membangun Blog/ Website

Langkah paling sederhana yang harus kita lakukan diawal menjalankan bisnis online agar ceppat dan tepat dengan membangun jejaring blog/ website. Sebab perkembangan gadget sekarang menuntun konsumen lebih sering menjelajah dunia internet. Celah inilah yang bisa kita manfaatkan dengan memberi informasi layanan perusahaan kita. Maka dengan begitu usaha akan lebih cepat berkembang.

2. Membangun Toko Online

Jaman sekarang ini bukanlah hal yang mustahil jika setiap orang memiliki sebuah toko online. Banyak cara membangun toko online bahkan dengan cara gratis sekalipun, misalnya lewat BBM, Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya. Tetapi membangun bisnis online dengan platform WordPress akan terasa lebih lengkap. Selain aman pengunjung akan lebih leluasa memilih semua produk yang anda pasarkan.

3. Menjual Produk Digital

Pada komunitas tertentu, produk digital menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar lagi. Sebab selain efisien juga memudahkan pengguna dalam meminang produk tersebut sesuai kebutuhannya. Misalnya saja eBook, video, dan membership lebih memiliki nilai yang sangat menjanjikan dunia bisnis online.

4. Menjadi Affiliate Marketer

Sekarang kamu sudah memiliki blog/ website dengan banyak pengunjung tetapi bingung mau dibuat bagaimana? Tidak perlu canggung untuk mengawali bisnis online dengan sistem affiliate. Bisnis ini selain tanpa harus bermodal banyak, cukup menampilkan apa yang akan kamu jual. Ketika sudah apa pemesan tinggal drop produk yang diinginkan sesuai kebutuhan. Mudah bukan?

5. Menjadi Penulis Artikel (Ghost Writer)

Saat ini profesi ghost writer cukup naik daun karena semakin banyak pemilik website yang memercayakan artikel mereka pada ahli. Profesi semacam ini saling memberi keuntungan dengan jaminan lumayan. Meski terkesan sulit, bagi yang memiliki banyak waktu luang terutama bagi mahasiswa bisnis online ini cukup menjanjikan.

Wawasan beberapa kata diatas sekarang sudah menjadi milik anda, kini tingal melakukan apa yang kamu inginkan. Bisnis online di beberapa negara menjadi primadona untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sekarang bagaimana jika kita mewujudkannya di Indonesia?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.