Membuat Website Bergaya Flat Design

[Cover Blog] 34

Dalam pembuatan website terdapat beberapa gaya, salah satunya adalah gaya flat design. Gaya yang unik dan menarik ini sekarang tengah menjadi tren tersendiri khususnya dalam bidang web design. Nah, penasaran dan ingin tahu apa saja tips dalam membuat website bergaya flat design? Berikut kami berikan tips yang perlu anda pelajari bilamana ingin mengerti akan website yang menarik.

 

  1. Shares
    Menjadi seorang desainer  harusnya belajar untuk selalu menguasai skill yang baru serta menambah pengetahuan untuk mengikuti tren terbaru. Flat design merupakan gaya masa kini dimana tersedia berbagai macam fitur, meliputi web design, icon, ilustrasi, mobile app, sampai video animasi.
  2. Pilih warna bertemakan bold
    Dalam pembuatan website dengan gaya flat design biasanya telah menggunakan corak warna yang begitu cerah atau mengunakan warna-warna yang mencolok. Namun bagaimana memilih corak warna yang cerah agar meriah? Anda dapat menggunakan imajinasi dan kreasi untuk paduan warnanya.
  3. Multi-Color Panels
    Dalam pembuatan website bergaya flat design gunakanlah multi-color panels, yaitu penggabungan beberapa warna agar tampilan nampak bervariasi atau menarik. Meskipun dianjurkan menggunakan variasi warna, namun usahakan jangan gunakan terlalu banyak warna, agar tidak terlalu ramai dan kesan cantik tetap melekat pada website.
  4. Perhatikan Tipographi
    Tipografi merupakn sebuah seni yang akan menjadi pusat perhatian serta unsur penentu kesuksesan dari flat design, sehingga anda harus hati-hati dalam mengaturnya.
  5. Gunakan gambar vektor
    Dalam website bergaya flat design, illustrasi vektor sangatlah cocok disini. Gunakanlah gambar vektor untuk memberikan kesan cantik. Selain gambar vektor mampu menampilkan kesan elegan yang manis, vecktor juga memiliki flat color atau warna yang solid sehingga cocok digunakan untuk website bergaya flat design.
  6. Manfaatkan Pattern
    Bilamana anda orang yang gemar menggunakan pattern, kombinasikanlah ini dalam website yang anda miliki. Pattern memang jarang digunakan sebagai background pada website, namun jika diolah dengan baik ini akan menjadikan website tampil menarik dan maksimal daripada menggunakan background biasa.
  7. Large elements and lots of padding technique
    Teknik satu ini sebenarnya bukan sebuah hal yang baru, namun untuk sebuah website bergaya flat design, tampilan ini akan nampak lebih apik. Nampak rapi, minimalis, lebih bersih serta sesuai dengan gaya flat.
  1. Lengkapi HTML 5 dan CSS3 Transitions
    Dalam gaya flat design, fitur HTML5 dan CSS3 transition merupakan salah satu fitur yang sudah umum dijumpai pada website modern. Penggunaannya bisa saja terlihat sederhana, namun website mampu terlihat lebih menarik dengan adanya animasi transisi serta menggunakan efek lain yang telah dibangun dengan CSS3 serta HTML5.
  1. Background foto
    Adapula website yang juga tidak menggunakan flat design, ialah dengan memasang background foto. Biasanya gambar yang telah dipergunakan dijadikan bentuk visual serta ilustrasi sebuah website.

Demikianlah sembilan tips pembuatan website bergaya flat design. Perlu anda ketahui dari beberapa tips tersebut hendaknya anda memahami tata cara pengoperasianya terlebih dahulu agar membuahkan hasil yang baik. Semoga tips diatas mampu menambah wawasan anda dalam bidang website.

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.