Mencari Inspirasi ke Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Pantai, gunung, pemandangan, semua kekayaan alam yang ada di Indonesia, apakah Pekku Goers pernah mengunjungi semuanya?

Kali ini Pekku ingin membagikan informasi seru untuk kamu yang ingin mencari inspirasi dan menjauhi hiruk pikuk kota besar.

Kepulauan Derawan, sebuah kepulauan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menawarkan keindahan alam yang sangat indah dan akan membuatmu betah untuk melepas penat di sana. Kepulauan ini terdiri atas  Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan beberapa pulau kecil lainnya.

Untuk mencapai Kepulauan Derawan, kalian dapat menggunakan transportasi udara dengan tujuan Kota Tarakan lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pelabuhan Melundung di Kota Tarakan selama 15 menit dan selanjutnya menggunakan feri untuk menyeberang ke Kepulauan Derawan yang membutuhkan waktu  3 – 5 jam (tergantung jenis kapal yang kalian pilih). Nah, untuk akomodasi tempat penginapan, Pekku Goers dapat memilih berbagai penginapan yang telah tersedia di Pulau Derawan (sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan) mulai dari homestay hingga resort berbintang.

pulau-derawan-3

 

Saat Pekku Goers tiba di Kepulauan Derawan, bersiaplah untuk disambut dengan hamparan pasir putih dan laut yang sangat jernih. Kalian juga wajib mengunjungi wisata air dan bawah laut yang disajikan. Setiap pulau di Kepulauan Derawan memiliki keindahan yang berbeda-beda sehingga kalian perlu menyediakan waktu sekitar 4 – 5 hari agar dapat menikmati seluruhnya. Berbagai aktifitas dapat Pekku Goers lakukan di sini seperti bersantai sambil berjemur di pantai, berenang, snorkling dan diving untuk melihat wisata bawah laut yang sangat indah.

Penyu Hijau Biota bawah laut kepulauan derawan

Jernihnya air laut di Kepulauan Derawan dapat membantu kalian untuk menikmati keindahan ekosistem bawah laut cukup dari permukaannya saja. Kalian juga dapat bermain dengan penyu-penyu berukuran besar yang berjalan bebas di sepanjang pantai, ubur-ubur yang tidak menyengat, soft dan hard coral, bintang laut, kima dan nudie branch (siput laut). Bagi kalian yang melakukan aktivitas di laut, jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan snorking maupun diving dengan lengkap dan sesuai arahan instruktur. Air laut yang berada di Kepulauan Derawan ini memiliki arus yang cukup deras dan akan menyulitkan kalian jika berenang tanpa perlengkapan yang benar.

Bagi kalian yang berprofesi sebagai travel blogger, berwisata di Kepulau
paket-tour-derawan2an Derawan dapat menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Jangan lupa bagikan review mengenai keindahan Kepulauan Derawan ini. Jika Pekku Goers belum memiliki blog dan ingin berbagi keindahan tempat-tempat wisata yang telah dikunjungi, kalian dapat memiliki website instanmu sendiri lewat Pekku.com. Akses link di bawah ini untuk informasi dan tutorial website instan Pekku.com:

 

https://pekku.com

Selamat berlibur!

 

Pekku Tips: Selain berwisata air dan bawah laut, Pekku Goers juga dapat menikmati keindahan Danau Labuan Cermin yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk – Biduk, Kalimantan Timur. Untuk mencapai danau ini, kalian dapat menggunakan transportasi darat yang berangkat dari Tanjung Redeb, Kabupaten Berau yang memakan waktu 6 -7 jam. Biasanya mereka yang ingin berwisata ke Kepulauan Derawan akan terlebih dulu mampir ke Danau Labuan Cermin karena lokasinya yang tepat berada di Kabupaten Berau.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.