Mengejar Kesempatan dengan Menjadi Produktif – bagian 2

Masih penasaran akan tips menjadi lebih produktif? Coba 5 tips lainnya ini.

1. Disiplin pada Aturan yang Telah Anda Buat
Jika Anda telah membuat sebuah aturan ritual atau sistem kerja maka patuhilah aturan itu. Hargai aturan yang telah Anda buat dan lakukan secara konsisten. Jangan mudah untuk melonggarkan aturan demi kenyamanan Anda, karena kadang menjadi lebih kejam itu perlu. Anda akan berterima kasih pada diri sendiri ketika kerja keras Anda telah menjadi sebuah kebiasaan baik yang membawa pada kesuksesan.

beristirahat sejenak dari pekerjaan

2. Istirahat Sejenak dari Kesibukan
Berilah diri Anda waktu beberapa menit untuk menyegarkan pikiran Anda setelah menyelesaikan sebuah tugas. Anda bisa berjalan di sekitar area tempat kerja Anda untuk menyegarkan pikiran dengan mengubah pemandangan. Apabila hal itu tidak memungkinkan, Anda bisa menggantinya dengan berdiri dan melakukan stretching. Silakan tentukan sendiri waktu istirahat Anda, namun jangan kelewatan beristirahat terlalu lama dengan dalih telah melakukan pekerjaan yang sangat berat ya.

3. Tegas pada Diri Anda akan Hal yang Mengganggu Kinerja Anda
Memang tidak mudah untuk mencapai produtivitas. Dibutuhkan tekad kuat, konsistensi, dan ketegasan untuk menjadikannya sebuah kebiasaan. Anda perlu untuk memilah kegiatan yang kurang berguna atau bahkan menggangu konsentrasi Anda seperti chatting-an, berkomentar di media sosial, atau bergosip dengan rekan kerja Anda.


biasakan kebiasaan membaca

 

 

www.northandoverpublicschools.com

4. 
Terus Perluas Pengetahuan Anda
Hidup adalah pembelajaran, setiap harinya banyak informasi baru. Kita harus tetap mengupdate informasi dan pengetahuan kita agar terus relevan karena tentunya pekerjaan kita ikut berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Seringkali pekerjaan kita terhambat karena kita mengalami kesulitan yang disebabkan kurangnya pengetahuan kita. Belajar untuk menguasai apa yang kita tidak mengerti akan membantu kita menyimpan banyak waktu untuk tugas selanjutnya.

Saling bertukar pikiran dengan rekan dapat membuka wawasan Anda

5. Jangan Malu untuk Belajar dari Orang Lain
Malu bertanya sesat di jalan. Pepatah ini sering kita dengar namun terkadang lupa untuk kita aplikasikan.  Orang lain kadang memiliki ilmu yang tidak kita miliki namun kita butuhkan. Selain itu bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkankan tips produktif lain yang dapat Anda terapkan.

Nah, Pekku sudah memberikan 10 tips agar menjadi lebih produktif. Tentunya masih ada banyak cara lainnya, tapi satu yang memastikan proses tersebut akan berhasil adalah dari dalam diri kita sendiri.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.