Mengintip Kelebihan Seri Terbaru Apple iPhone SE

iPhone SE merupakan varian smartphone terbaru yang diproduksi oleh Apple. Perangkat ini resmi diluncurkan pada akhir Maret 2016 lalu. Nama “SE” sendiri menuai banyak pertanyaan, sebab hal ini jelas diluar kebiasaan Apple yang selalu menambahkan seri nomor dan juga  huruf “S” yang mengacu pada peningkatan performa dan fitur pada smartphone generasi sebelumnya. Menurut Phil Schiler, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, kepanjangan kata “SE” di iPhone SE adalah Special Edition. Hal ini dikarenakan iPhone SE terlahir sebagai iPhone seri ekonomis.

Pekku Goers, kamu pasti sudah penasaran kan kelebihan seri terbaru Apple iPhone SE ini? Yuk kita intip sama-sama.

 

 

Harga Terjangkau

Seperti namanya iPhone SE (Special Edition) ini memiliki harga jual yang lebih murah jika dibandingkan dengan generasi iPhone sebelumnya. Pada saat peluncurannya, pihak Apple langsung mengumumkan bahwa iPhone SE dengan kapasitas memori 16 GB dijual dengan harga USD 399 atau setara dengan IDR 5.1 juta. Sedangkan untuk iPhone SE yang berkapasitas memori 64 GB dibandrol dengan harga USD 499 atau setara IDR 7.7 juta. Di Indonesia sendiri distribusi produk iPhone SE baru akan dimulai pada 3 April 2016 mendatang. Sabar dulu, ya!

 

Lebih Ringan dan Mudah Dibawa

iPhone SE memiliki berat yang mencapai 113 gram, jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya yaitu seri 6s yang beratnya 143 gram. Selain itu, smartphone Apple keluaran terbaru ini juga memiliki layar sebesar 4 inci dengan resolusi 1136×640 pixel jelas semakin membuat iPhone SE ini unggul karena lebih ringan dan mudah dibawa bahkan keluar-masuk kantong celanamu.

 

Baterai Tahan Lama

Pengguna smartphone tentu menginginkan perangkat yang memiliki daya tahan baterai awet agar tidak perlu lagi berulangkali mengisi daya. Seri terbaru iPhone SE ini memang memiliki kapasitas baterai yang minim yaitu sebesar 1642 mAh jika dibandingkan dengan iPhone 6s yang berkekuatan baterai 1715 mAh. Menariknya, iPhone SE justru bisa bertahan penuh selama 10 jam, sementara baterai iPhone 6s hanya mampu bertahan kurang dari 8 jam. Salah satu faktor yang menjadi penentu daya tahan baterai disebut-sebut adalah ukuran layar ponsel iPhone SE yang memang lebih kecil dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

 

Memiliki Fitur Setara iPhone 6S

Apple iPhone SE diluncurkan dengan versi terbaru perangkat lunak Apple Ios 9.3 yang juga digunakan oleh beberapa iPhone seri terdahulu. Meskipun desain dan bodi yang mirip dengan seri iPhone 5 dan 5s, fitur yang dibenamkan pada iPhone SE setara dengan iPhone 6s. memiliki kamera belakang 12MP yang dilengkapi focus pixel dan two tone flash. Selain itu, iPhone SE juga ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Apple 64 bit A9 dan M9 Motion Coprocessor serta grafis isx-core PowerVR GT7600.

 

Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Apple iPhone SE hadir dengan konektivitas yang mumpuni dengan didukung oleh jaringan 4G LTE. Tentunya kamu dapat berselancar di dunia maya dengan lebih leluasa lagi. Menariknya, iPhone SE juga telah dibekali dengan kemampuan mengoperasikan dual SIM.

 

Tips Pekku:

Buat kamu yang ingin memiliki smartphone produksi Apple dengan harga terjangkau, seri iPhone SE ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Meskipun bertubuh mungil, spesifikasi yang ada didalamnya sudah setara dengan iPhone 6s yang harga jualnya jauh lebih mahal.

Bagaimana Pekku Goers? Apakah kamu tertarik untuk memiliki iPhone SE ini?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.