Meningkatkan Subscriber Email Sebagai Email Marketing Bisnismu

Email marketing merupakan salah satu langkah pemasaran yang dilakukan para pebisnis untuk meningkatkan penjualan. Pebisnis terus berinovasi agar mendapatkan teknik pemasaran yang efektif dan efisien, terlebih dengan adanya jaringan internet untuk melakukan pemasaran secara online. Nah, kira-kira bagaimana cara meningkatkan subscriber yang mendaftarkan email mereka pada website bisnismu? Yuk simak baik-baik tipsnya berikut ini.

Letakkan Kotak Subscribe Email di Tempat Yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan untuk meningkatkan subscriber email adalah dengan meletakkan kotak subscribe email di tempat yang mudah dilihat oleh pengunjung website bisnismu. Berikan warna yang kontras dengan warna latar website agar tulisan lebih mudah terbaca. Umumnya kotak subscribe email terletak di halaman bagian bawah website, namun kamu dapat membuat variasinya seperti meletakkan di atas atau samping halaman website bisnismu.

Hindari untuk menggunakan subscribe email pop-up, karena hal ini dapat menciptakan kesan bahwa kamu memaksa pengunjung untuk mendaftarkan dirinya.  Salah-salah pengunjung website bisnismu justru akan merasa tidak nyaman dan enggan untuk kembali.

 

Buatlah Konten Email Yang Menarik

Dalam meningkatkan subscriber email, konten memiliki peranan yang cukup penting. Apabila konten email yang dibuat  menarik, maka subscriber akan dengan senang hati membagi konten email tersebut pada teman-teman lainnya. Jangan lupa untuk mencantumkan link berbagi untuk setiap newsletter yang kamu kirim, link tersebut memudahkan subscriber berbagi dengan pengguna internet lainnya. Semakin banyak yang mendapat konten email tersebut, maka jumlah subscribel email bisnismu pun akan meningkat.

 

Manfaatkan Iklan Berbayar

Jika kamu memiliki cukup modal, cobalah untuk memanfaatkan iklan berbayar yang ada pada media sosial seperti Facebook Ads dan Twitter Ads untuk meningkatkan subscriber email. Pastikan kamu telah mengetahui tujuan dan target pasar dengan jelas agar iklan berbayar yang dipasang dapat bernilai efektif. Selain itu, lakukan pemantauan secara rutin untuk mengetahui perkembangan subscriber email yang didapat dari hasil iklan yang dipasang.

 

Meningkatkan subscriber email sebagai salah satu langkah email marketing dalam bisnis ternyata dapat dilakukan dengan cara yang cukup mudah bukan? Tunggu apalagi, ayo segera bangun website bisnismu dan cantumkan kotak subscriber di dalamnya.

 

Pekku Tips:

Dalam meningkatkan subscriber email untuk tujuan email marketing bisnis, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan oleh para pebisnis. Mulai dari posisi meletakkan kotak subscribe email di halaman website, membuat konten email yang menarik, serta memanfaatkan iklan berbayar pada media sosial seperti Facebook Ads dan Twitter Ads untuk menjangkau lebih banyak jumlah subscriber.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.