Menjadi Blogger Produktif? Kenapa Tidak?

[IG] 16
Cara Menjadi Blogger Produktif? Kenapa Tidak? – Ketika anda memutuskan untuk memasuki dunia blogging, maka anda juga harus produktif dalam hal memposting konten. Produktivitas anda dalam mengurusi laman web blog ini terlihat dari seberapa banyak postingan yang ada. Nah, menurut berbagai macam cerita, banyak para blogger yang kesulitan dalam hal produktifitas ini. Jadi, apapun itu, sebisa mungkin lawanlah rasa malas itu untuk menjadi seorang blogger produktif. Memang sulit untuk bisa konsisten, namun untuk hasilnya ini dijamin luar biasa.

Lalu bagaimana cara menjadi blogger produktif? Untuk menjadi blogger produktif, anda harus membuat sebuah system yang harus dipatuhi oleh diri sendiri. Dengan konsisten untuk menjalankannya, maka blogger produktif pun akan semakin mudah untuk dijangkau. Nah, agar lebih memudahkan anda, berikut ini kami berikan tahapan untuk menjadi blogger produktif mulai dari penemuan ide hingga postingan.

  1. Blogger produktif menggunakan 10 menit awal untuk menemukan ide
    Dalam menentukan ide tulisan, cobalah secepat mungkin dan ambil waktu maksimal 10 menit. Ini ditujukan agar semangat menulis anda tidak lekas hilang. Biasanya seorang blogger produktif bisa memunculkan ide untuk menulis hanya dalam kurun waktu 5 detik, caranya cukup dengan mengandalkan catatan kecil yang dulunya anda isi dengan ide jauh hari sebelum anda berniat untuk menulis pada blog. Ide menulis ini bisa didapatkan melalui banyak hal seperti blog walking, mengamati, membaca, bahkan jalan-jalan.
  2. Blogger produktif menggunakan maksimal 90 menit untuk menulis
    Setelah ide anda dapatkan, selanjutnya adalah menuliskannya. Tuliskan ide anda secepat mungkin. Hindari untuk memberikan jeda antara ide dengan menulisnya. Ide yang tidak segera ditulis biasanya akan hilang dan ini berarti anda harus mengulanginya kembali. Tuliskan itu, meski hanya sebatas pada catatan kecil. Namun anda juga harus perhatikan, ide yang ditulis di catatan kecil semakin lama juga akan semakin ketinggalan, usang, atau uzur dan ini pasti membuat anda jadi malas untuk menuliskannya.
    Jika anda ingin meulis lebih cepat, hilangkan segala macam benda yang ada disekitar anda (yang bersifat mengganggu konsentrasi). Selain itu, pisahkan juga waktu antara mengedit dengan menulis dan terakhir adalah memilih waktu nyaman untuk menulis.
  3. Blogger produktif menggunakan maksimal 60 menit untuk mengedit tulisan
    Dua aktivitas iunimemang harus dipisahkan. Ini bukan dimaksudkan untuk mempercepat anda ketika menulis saja namun juga mempercepat penuangan ide. Jika aktivitas ini dibarengkan, biasanya yang terjadi blogger menjadi lupa akan ide yang harus dilaksanakannya sehingga apa yang ingin dituliskan jadi tidak lengkap.
    Mengedit sendiri ini berkisar pada pengecekan kalimat, penyesuaian kata, pengecekan EYD, dan pengecekan keharmonisan kata. Untuk proses mengedit ini bisa dilakukan dalam rentang waktu 30-60 menit. Melakukan ini dengan konsisten akan membantu anda menjadi blogger produktif.
  4. Blogger produktif menggunakan maksimal 20 menit untuk publikasi
    Publikasi adalah tahap terakhir untuk menjadi seorang blogger produktif. Tahap ini memang cepat karena disini anda hanya tinggal menambahkan beberapa elemen pendukung seperti video, gambar, ataupun link terkait.

Jadi, untuk menjadi seorang blogger produktif maka anda bisa mendapatkannya maksimal dalam waktu 3 jam. Cukup konsisten dan anda bisa menjadi seorang blogger produktif. Buktikan!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.