“Merenovasi” Akun Media Sosial

Kamu tentu punya akun media sosial seperti Facebook atau Twitter untuk memarketingkan usaha. Namun, kapan terakhir kali kamu “merenovasi” akun media sosialmu supaya lebih up-to-date dengan info dan perkembangan usahamu? Karena meninjau ulang dan kemudian “merenovasi” isi dari media sosialmu bisa menjadi metode branding sederhana yang jitu dengan 9 langkah mudah berikut ini.

1. Update informasi personalmu. Misalnya: jika usahamu pindah lokasi, update alamatnya supaya customermu tidak terjebak alamat palsu XD

2. Review aplikasi, widget, atau permission yang terhubung dengan akunmu.

3. Update banner dan background image. Sesuaikan dengan hari besar nasional atau event terkini.

4. Organisir “pengikutmu”. Telusuri kembali siapa saja yang “menyukaimu”, hal ini penting terutama bagi pengguna Twitter dan Google+ demi menghindari trashing.

5. Ganti password untuk keamanan dan privasi akun, terutama untuk akun multi-admin seperti Facebook Page milik Pekku ini.

6. Jelajahi kemungkinan adanya fitur-fitur baru yang dapat mendukung memarketingkan akunmu.

7. Kunjungi akun kompetitor. Mungkin kamu bisa mendapat ide marketing baru dari mengamati kinerja mereka.

8. Cek tombol sharing di akunmu, seperti Share di Facebook atau +1 di Google+. Jika ada perubahan signifikan baik peningkatan maupun penurunan pada aktivitas akunmu, coba review kembali strategi marketingmu.

9. Tinjau ulang tujuan marketing usahamu di media sosial tersebut. Kamu bisa “berkonsultasi” dari analisa traffic atau engagement untuk memastikan media sosialmu masih sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai.

Selamat merenovasi!

Kalau ingin lebih memarketingkan usaha selain melalui internet, Pekku siap melayani kebutuhan websitemu dengan harga terjangkau dan pelayanan terbaik. Jangan khawatir dengan proses pembuatannya, bersama Pekku membuat website menjadi sangat mudah dan cepat bahkan tanpa perlu mengerti bahasa pemrograman. Sistem editor Pekku juga dilengkapi dengan sistem Drag n Drop dan Live Preview yang akan memudahkan kamu dalam membuat website. Berkreasi dalam membuat website juga menjadi tidak terbatas karena banyaknya template yang Pekku sediakan untukmu.
Daftar di www.pekku.com sekarang dan miliki websitemu sendiri.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.