Newsletter : Penyumbang Trafik Tinggi

Selain menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter untuk meningkatkan trafik websitemu, E-mail newsletter juga dapat menjadi media yang efektif untuk memperluas jangkauan bisnismu!   Tahukah kamu: * 88% pengguna internet mengaku mendapat kupon atau diskon dari email newsletter . * 58% dari pengguna internet mengatakan bahwa alasan #1 mereka berlangganan newsletter karena diskon dan penawaran khusus. * 62% dari transaksi pembelian online dibuat dilakukan melalui media smartphone dengan mengakses link yang dikirim dari email newsletter tersebut.  

Penjualan dan pembelian melalui internet adalah hal yang umum saat ini. Menurut statistik, 78% orang menerima penawaran diskon produk bisnis retail setiap harinya untuk menarik si calon konsumen. Jika strategi ini berhasil, tentunya bisnis retail tersebut akan memperoleh konsumen baru yang akan merekomendasikan produk pada teman, kolega, dan keluarganya apabila puas dengan produk yang dibeli, sehingga bisnis retail tersebut semakin luas.   Selain sebagai strategi pemasaran yang canggih, newsletter juga dapat berperan sebagai alat pemasaran yang kuat. Tidak hanya berperan sebagai platform untuk pengembangan bisnis, namun juga memberikan kemudahan untuk melacak konsumen yang pernah berkunjung ke website tersebut. Bagaimana caranya? Jika Pekku Goers sering melihat pop up window di website tertentu yang meminta untuk memasukkan emailmu di sana, itu adalah salah satu cara website tersebut untuk terus membangun hubungan yang baik dengan mengirimkan email newsletter, meskipun kamu hanya berkunjung sesekali saja ke website tersebut.   Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan ketika mengirimkan email newsletter?   Ada hal penting yang harus kamu perhatikan saat mengirimkan email newslettermu. Pastikan kamu menuliskan fakta-fakta yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sehingga kredibilitas perusahaanmu tidak akan dipertanyakan. Ingat, jika menuliskan hal yang tidak sesuai, misalnya kesalahan dalam menulis berita atau diskon, kamu akan kehilangan kepercayaan dari konsumen. Lebih dari itu, berita tersebut mungkin akan sampai ke telinga teman, kolega dan bahkan keluarganya. Hasilnya, kamu akan kehilangan calon konsumen baru dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaanmu.   Tips dari Pekku: Jangan gunakan bahan seperti foto dan artikel yang sudah memiliki copyright dari perusahaan lain saat mengirimkan email newsletter. Jika kamu tidak berhati-hati, kamu bisa dianggap melakukan plagiat dan tentunya terdapat sanksi hukum untuk pelanggaran seperti itu. Kemungkinan terburuknya adalah kamu dapat kehilangan bisnis karena dituntut karena masalah hak cipta.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.