Pebisnis Online Wanita Paling Sukses di Indonesia

Selamat Hari Kartini!

Pekku Goers, kalian tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Ibu Kartini, bukan? Pelopor emansipasi wanita tersebut rupanya memberikan banyak inspirasi kepada seluruh wanita Indonesia hingga saat ini. Terbukti dunia bisnis pun ikut dijajaki oleh para wanita-wanita sukses ini. Siapa saja mereka? Yuk kita cari tahu sama-sama.

 

Aulia Halimatussadiah – Nulisbuku

Buat kamu pecinta buku yang juga aktif di Internet pasti sering mendengar nama Aulia Halimatussadiah. Perempuan yang akrab dipanggil “Ollie” itu telah menciptakan beragam buku fiksi dan mendirikan bisnis startup berupa platform self-publishing online pertama di Indonesia, yaitu Nulisbuku.com. Menariknya, perempuan berusia 33 tahun itu pun pernah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatik RI sebagai Kartini Next Generation, Inspiring Woman in ICT 2013.

Catherine Hindra Sutjahyo – Zalora Indonesia

 

Catherine Hindra Sutjahyo - Zalora

Catherine merupakan pebisnis online wanita yang patut diakui kesuksesannya oleh dunia. Ia berhasil menjadi co-founder dan direktur Zalora Indonesia sejak tahun 2012 lalu. Raksasa e-commerce yang merupakan bagian dari keluarga Rocket Internet itu telah melambungkan nama Catherine di dalam dunia bisnis. Tak hanya itu, ia pun kini dipercaya untuk bertanggung jawab atas pendanaan jutaan dolar dari firma seperti JP Morgan dan Rocket Internet. Kedua firma tersebut bergerak di bidang e-commerce yang juga merupakan investor untuk beberapa e-commerce lainnya. Menariknya, Catherine pun berhasil dipercaya menduduki jabatan sebagai CEO Alfa Online, bagian dari ritel penjualan Alfamart secara online sejak awal April 2016.

 

Hanifa Ambadar – Female Daily

Female Daily adalah media online yang berawal dari blog fashion personal milik Hanifa Ambadar sejak tahun 2005. Saat ini Female Daily telah bertumbuh pesat terlebih setelah mendapatkan pendanaan sebesar USD 1 juta atau lebih dari 13 milliar rupiah yang digunakan untuk ekspansi bisnis. Hanifa adalah pebisnis online wanita yang sukses menjaring klien iklan dan menjadikan dirinya sebagai konsultan fashion wanita dewasa yang banyak dicari.

 

Diana Rika Sari – UP!

 

Diana Rika Sari

 

Nama Diana Rikasari merupakan fenomena tersendiri di Indonesia. Pebisnis online wanita ini memulai karirnya dengan menjadi seorang fashion blogger sejak tahun 2007 lalu. Gaya berpakaian Diana yang terkesan unik pun lantas melambungkan namanya hingga ia pun memulai bisnis online berupa sepatu yang diberi brand bernama UP! Melalui brand tersebut, Diana berhasil memenangkan beberapa penghargaan termasuk International Young Creative Entrepreneur dari British Council tahun 2012 dan Top 50 UKM Go Online dari majalah Marketeers.

 

Diajeng Lestari – HijUp

Pebisnis online wanita paling sukses di Indonesia selanjutnya bernama Diajeng Lestari. Ia adalah founder dari startup fashion hijab ternama di Indonesia, HijUp. Bisnis online yang sudah berjalan sejak tahun 2011 itu pun telah mendapatkan banyak investasi dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan brand HijUp di negara muslim seluruh dunia.

 

Deretan pebisnis online wanita tadi sangat menginspirasi ya, Pekku Goers? Kamu juga bisa berbisnis online seperti mereka dengan membuat website instan gratis dari Pekku.com, lho! Kamu juga jangan mau kalah sama mereka. Ayo mulai bisnis onlinemu sekarang juga!

 

Tips Pekku:

Saat ini, dunia bisnis tidak hanya untuk para lelaki saja. Buktinya, banyak pebisnis online wanita Indonesia yang berhasil mencapai kesuksesan. Pebisnis online wanita di atas hanyalah sekian dari pebisnis wanita lainnya yang juga berhasil dengan menggeluti hobi mereka dan menjadikannya wadah untuk memperoleh keuntungan. Tertarik menjadi salah satu dari mereka?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.