Pekku Editor: Bagaimana cara menggunakan fitur template di Pekku.com?

Beberapa waktu yang lalu, Pekku menerima sejumlah pertanyaan mengenai cara mengganti template website pada Pekku.com. Nah, kali ini Pekku akan membahas secara khusus bagaimana cara mengganti template website agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Perlu kalian pahami sebelumnya, template website merupakan desain tampilan siap jadi yang telah disediakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna yang kurang dapat mendesain. Berbagai template desain website dapat kamu temukan di Pekku.com.

Di dalam sebuah template desain website biasanya telah disediakan bagian header, footer, tombol menu, serta beberapa bagian untuk diisi sebagai konten, seperti tulisan dan gambar, dengan berbagai pilihan tema yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Kemudahan dengan menggunakan template desain dapat juga Pekku Goers nikmati dalam Pekku.com. Bagi Pekku Goers yang belum pernah mencobanya, kalian dapat mengikuti langkah berikut dan pilihlah template dengan tema yang sesuai dengan kebutuhanmu:

 

1. Pada Pekku Editor, cari dan klik menu Pengaturan.

 

Screen Shot 2016-02-17 at 2.10.22 PM

 

2. Lalu, pilih menu Ubah Tema

 

Screen Shot 2016-02-17 at 2.10.51 PM

 

3. Pilih salah satu tema dari beberapa kategori sesuai kebutuhanmu. Sebelum memutuskan untuk memilih, kamu juga dapat melihat terlebih dahulu tema desain tersebut dengan menekan ikon tanda mata di sebelah kanan pada tema yang telah diseleksi. Setelah selesai memilih, jangan lupa untuk menekan tombol ganti tema di sebelah kanan atas halamanmu.

 

Screen Shot 2016-02-17 at 2.11.53 PM

 

4. Bila proses penggantian telah selesai, kamu dapat menikmati hasil tema pilihan di halaman website milikmu.

 

Screen Shot 2016-02-17 at 2.27.28 PM

 

Setelah memilih tema, kamu juga dapat mengatur posisi konten websitemu, seperti teks dan gambar, sesuai dengan keinginan. Perhatikan penempatan kontenmu dengan baik agar tujuan dari websitemu dapat terbaca dengan jelas oleh pengunjung.

Untuk mempelajari apa saja syarat website berkualitas, kamu dapat melihatnya di link berikut ini:

Website Berkualitas untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Optimal

 

Pekku.com telah menyediakan beberapa desain template website yang dibagi dalam beberapa kategori untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti bisnis dan jasa, bisnis online, personal portfolio, dan bahkan galeri hasil karya fotografimu. 

Bagi Pekku Goers yang masih merasa kesulitan, kalian juga dapat melihat video tutorial yang dapat diakses dengan menekan ikon tanda tanya pada menu bagian atas.

 

Tips Pekku: 

Perhatikan template yang kamu pilih untuk websitemu, Pekku Goers. Sebaiknya, template desain website yang akan digunakan mencerminkan tujuan dan konten dari website tersebut dibangun. Bagi kamu yang belum memiliki website, kamu dapat langsung mencobanya dengan website instan Pekku.com dan pilihlah template dengan tema sesuai kebutuhanmu di sini:

https://pekku.com/themes

 

Siap berkreasi? Yuk coba sekarang bersama Pekku!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.