Pekku Editor: Cara Menampilkan Fitur Map

Dalam membangun sebuah website untuk bisnis online maupun offline yang kamu jalani, ada saatnya ketika konsumen menanyakan lokasi dimana kantor atau toko kamu berada. Untuk itu, keberadaan fitur map pada sebuah website dirasa penting untuk memudahkan konsumen mengetahui lokasi kantor atau toko kamu. Hal ini juga bisa menambah tingkat kepercayaan mereka setelah mengetahui persis lokasi keberadaan bisnis kamu.

Pekku Goers tidak perlu bingung lagi mencari cara untuk menampilkan Google Maps pada Pekku Editor, karena Pekku dengan senang hati menyediakan fitur Map yang bisa diaplikasikan pada halaman websitemu. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk menambahkan fitur Map pada websitemu.

 

1. Klik menu Widget yang terletak di sebelah kiri pada tampilan layar halaman Pekku Editor

 

(1) Screen Shot 2016-03-01 at 4.08.02 PM

 

2. Pilih menu Google Maps

 

(2) Screen Shot 2016-03-01 at 4.08.24 PM

3. Pada menu Google Maps kamu bisa dengan mudah mengatur panjang dan tinggi fitur Map yang akan kamu tampilkan pada halaman websitemu.

 

(3) Screen Shot 2016-03-01 at 4.09.02 PM

 

4. Selanjutnya, fitur Map akan secara otomatis mencari lokasi keberadaan kamu. Akan tetapi, jika lokasimu belum juga bisa ditemukan secara otomatis, kamu bisa mencari lokasinya secara manual dengan menggunakan Advanced Search.

 

(4) Screen Shot 2016-03-01 at 4.10.42 PM

 

5. Dalam menu Advanced Search, kamu bisa mengisikan detail lokasi kantor atau toko kamu serta negara atau kota keberadaannya.

 

6. Setelah mengatur ukuran tampilan fitur Map tersebut pada halaman websitemu dan menemukan lokasi yang tepat untuk kantor atau toko kamu, kamu juga bisa menggeserkan Map tersebut di tempat yang kamu inginkan.

 

7. Terakhir, kamu tinggal menekan tombol Show untuk mengakhiri proses editingmu.

 

(5) Screen Shot 2016-03-01 at 4.11.16 PM

Menambahkan fitur Map pada halaman website kamu sangat mudah, bukan? Selamat mencoba ya, Pekku Goers!

 

Tips Pekku:

Fitur Map yang dihubungkan dengan websitemu sebaiknya ditampilkan dengan ukuran yang sesuai dengan desain website sehingga tidak mengurangi keindahan halaman website yang telah kamu buat. Tidak ada salahnya meletakkan fitur Map pada pojok kanan atau kiri bawah pada halaman websitemu supaya tetap membuat pengunjung website kamu nyaman. Dengan menampilkan fitur Map pada website bisnis online maupun offline yang kamu jalani, maka konsumen pun akan mempercayai kredibilitas usaha yang sedang kamu jalankan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.