Pekku Editor: Menambah dan Mengatur Fitur Media Sosial di Websitemu

Tahukah Pekku Goers jika tingkat trafik sebuah website dapat meningkat karena adanya media sosial? Seperti yang pernah Pekku bahas sebelumnya, media sosial memang memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan trafik sebuah website. Tingginya penggunaan media sosial yang diakses melalui tablet dan smartphone oleh pengguna internet dapat mendorong mereka untuk mengakses halaman websitemu. 

Pada Pekku Editor, Pekku telah menyediakan fitur media sosial untuk diaplikasikan pada websitemu. Tidak hanya media sosial, Pekku juga menyediakan kemudahan untuk pengunjung websitemu untuk membagikan konten ke halaman akun media sosial mereka. Lalu, seperti apa cara menambah dan mengatur fitur media sosial ini?

 

1. Klik menu Widget yang terletak di sebelah kiri halaman Pekku Editor

 

Screen Shot 2016-02-22 at 11.32.12 AM

 

2. Pilih menu Media Sosial

 

Screen Shot 2016-02-22 at 11.32.28 AM

 

3. Pada menu Media Sosial, kamu dapat memilih beberapa media sosial yang ingin ditampilkan dalam websitemu. Khusus untuk menu Social Bar, Pekku Goers dapat menampilkan beberapa ikon media sosial secara sekaligus.

 

Screen Shot 2016-02-22 at 11.33.16 AM

 

4. Jika Pekku Goers memilih menu Social Bar, kalian dapat mengedit jenis media sosial apa saja yang ingin ditampilkan dan posisi penataannya dengan menekan ikon media sosial bar yang telah ditampilkan di websitemu.

 

Screen Shot 2016-02-22 at 11.33.31 AM

 

5. Selanjutnya, tekan tombol Show untuk mengakhiri proses editingmu.

 

Siap untuk mencobanya, Pekku Goers?

 

Tips Pekku:

Media sosial yang telah dihubungkan websitemu sebaiknya selalu mengalami pembaharuan. Tujuannya adalah agar pengunjung merasa bahwa website dan akun media sosialmu aktif dan dapat dipercaya kredibilitasnya. Jika kamu berhasil memperoleh kepercayaan dari pengunjung, maka kedua media ini akan tetap eksis dalam jangka waktu yang lama pula. 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.