Pekku Editor: Menambahkan Kupon Diskon Untuk Promosi

Pekku Goers, memberikan kupon diskon sebagai sarana promosi produk bisnis onlinemu memang merupakan jurus ampuh yang bisa kamu lakukan dalam menarik minat konsumen. Apalagi jika usaha yang didirikan tergolong baru, menambahkan kupon diskon juga bisa dijadikan sarana untuk memperkenalkan produk semakin dekat dengan konsumen. Menariknya, kamu juga bisa kok menambahkan kupon diskon untuk promosi produkmu dengan menggunakan Pekku Editor. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan:

 

1. Klik Menu Toko

 

Pekku Editor 1

 

2. Pada new tab yang terbuka, klik Kupon

 

Pekku Editor 2

 

3. Pilih Tambah Kupon

 

Pekku Editor 3

 

4. Kemudian tuliskan Kode Kupon, Tipe Kupon, Besaran Diskon dan Deskripsi Kupon pada kolom yang tersedia.

 

5. Jika ingin membuat jadwal diskon maka ubahlah pengaturan Jadwal Diskon ke mode ON. Selanjutnya, masukkan tanggal promosi dimulai dan juga tanggal promosi berakhir.

 

Pekku Editor 5

 

6. Jika ingin membatasi jumlah kupon, maka ubah pengaturan Batasi Jumlah Kupon ke mode ON. Kemudian masukkan batas jumlah kupon yang dikehendaki.

 

Pekku Editor 6

7. Setelah itu, terdapat 3 kolom di bagian paling bawah, yaitu Pengiriman Gratis, Pemakaian Tunggal, dan Keluarkan Produk Diskon. Opsi pengiriman gratis digunakan apabila kupon diskon yang diberikan juga memberikan fasilitas gratis biaya pengiriman, sedangkan opsi pemakaian tunggal digunakan apabila pemakaian kupon diskon ini tidak dapat digabungkan dengan kupon diskon lainnya. Opsi terakhir adalah keluarkan produk diskon yang digunakan apabila kupon diskon ini tidak boleh digunakan pada produk yang sudah memiliki kupon diskon. Berikan centang pada opsi yang dikehendaki.

 

8. Klik Simpan

 

Tips Pekku:

Sebelum menambahkan kupon diskon, ada baiknya jika terlebih dulu kamu melakukan perhitungan dengan cermat dan tepat. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerugian yang bisa kamu alami sesaat setelah memberikan kupon diskon kepada konsumen. Berikan kupon diskon pada event-event tertentu seperti pada perayaan Valentine, Hari Raya Idul Fitri, Natal, ataupun hari besar lainnya. Dengan demikian maka konsumen pun akan semakin tertarik dan berminat untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.