Pekku, Platform Website Gratis Asal Surabaya Pertama di Asia

Selamat ulang tahun kota Surabaya! Semoga rakyatnya makin damai dan hidup sejahtera, ya.

Dalam rangka HUT Surabaya, artikel kali ini akan membahas tentang perjalanan Pekku.com sebagai pelopor platform website gratis asal Surabaya yang juga pertama di Asia. Pekku Goers tentunya penasaran seperti apa awal mula terbentuknya ide untuk menciptakan sebuah platform website gratis, kan? Yuk! Simak baik-baik ya, penuturan dari sang founder, Kelvin Allendro Susetyo.

 

 

Keinginan Untuk Membantu Pebisnis Kecil dan Menengah

Seperti yang kita ketahui bahwa membuat sebuah website untuk bisnis tidaklah mudah karena membutuhkan kombinasi skill desain dan juga programming. Terlebih jika seorang pebisnis tidak memiliki kedua skill tersebut, mau tidak mau harus menggunakan bantuan orang lain yang tentunya tidak gratis.

Demi meningkatkan serta mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan, website tentu memiliki peranan yang sangat penting. Mulai dari sarana penjualan produk, memperkenalkan profil perusahan, sarana publikasi, dan membangun branding. Banyak pebisnis kecil dan menengah yang akhirnya urung untuk membuat sebuah website bagi perusahaannya karena keterbatasan dana.

 

Tanpa Bahasa Pemrograman

Bagi pebisnis yang tidak memiliki latar belakang programming, tentu bukan perkara yang mudah untuk mengelola sebuah website. Pekku.com dihadirkan sebagai sarana bagi orang awam untuk membangun sebuah website dengan mudah dan cepat serta tanpa menggunakan bahasa pemrograman. Pengguna platform website ini hanya perlu melakukan drag and drop melalui editor Pekku yang telah disediakan.

Resmi dikenalkan pada 1 Maret 2014, Pekku.com merupakan pelopor model bisnis Freemium, artinya pengguna dapat membuat website secara gratis dengan menggunakan domain yang berakhiran .pekku.com.

 

Pilihan Tema Beragam Sesuai Kategori Bisnis

Menggunakan platform website gratis Pekku juga memberikan kelebihan lain untuk website bisnismu, yaitu tema yang menarik dan sesuai dengan kategori bisnis yang kamu jalankan. Desain yang modern dan dengan pilihan warna-warna terbaik tentu akan membuat website bisnismu semakin banyak mendapat kunjungan dari pelanggan.

 

Nah, tunggu apalagi? Buat kamu yang baru saja ingin memulai bisnis online, jangan ragu untuk membuat website bisnismu sendiri. Hanya dengan Pekku.com kamu bisa mengelolah website bisnis online dengan mudah, praktis, dan tentunya gratis.

 

Tips Pekku:

Menyediakan website untuk bisnismu mampu membuka peluang ekspansi secara besar-besaran. Dengan menggunakan website maka bisnismu akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas. Yuk buat websitemu sendiri sekarang juga!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.