Pentingnya Corporate Email Untuk Perusahaan

Electronic Mail atau yang lebih dikenal dengan nama email ini mulai muncul pada tahun 1965 dan hingga kini keberadaannya kian populer di kalangan masyarakat. Email memiliki peran yang cukup penting dalam dunia pekerjaan karena akan membantu terjalinnya komunikasi dengan efektif dan efisien. Umumnya, perusahaan akan memberikan alamat email khusus bagi karyawannya untuk berkomunikasi mengenai pekerjaan. Email yang dikhususkan untuk perusahaan tersebut disebut juga sebagai corporate email.

Corporate email yang digunakan oleh para karyawan perusahaan memiliki fungsi untuk meningkatkan integritas perusahaan di hadapan pelanggan maupun rekan bisnis. Dengan menggunakan corporate email, maka kamu tidak lagi memakai nama yahoo.com atau gmail.com tetapi langsung dengan nama perusahaanmu, seperti contohnya [email protected]

Tak heran jika saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan corporate email untuk memberikan keuntungan besar bagi perusahaannya. Berikut ini juga merupakan hal-hal yang membuat corporate email sangat penting untuk dimiliki dan digunakan oleh perusahaan:

 

Tempat Penyimpanan Data yang Paling Aman

Fungsi utama dari corporate email adalah sebagai sarana surat menyurat perusahaan kepada pelanggan dan/atau sebaliknya. Sayangnya, banyak pelaku bisnis yang memandang corporate email sebelah mata sebab terlihat biasa saja dan jauh dari kesan menarik.

Corporate email merupakan tempat penyimpanan data yang paling aman. Hal tersebut berlaku selama pemilik email tidak menghapus data-data penting yang ada di kotak masuk, draft, maupun kotak terkirim. Data tersebut tentu dapat dibuka dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Terlebih lagi saat ini beberapa server email semakin bersaing dalam memberikan ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan data. Contohnya, di tahun 1996, Hotmail menyediakan ruang sebesar 2MB dan diperbesar jumlahnya menjadi 7GB secara gratis dari Gmail sejak 2011 lalu. Bila kapasitas ini belum juga cukup, kamu bisa menambahnya hingga 16TB dengan biaya tambahan.

 

Lebih Mudah Melakukan Personalisasi

Perusahaan bisnis yang kamu jalankan tentunya terdiri dari beragam divisi, mulai dari layanan pelanggan, HRD, hingga pemasaran. Nah, untuk efisiensi waktu dan peningkatan nilai profesionalisme, maka corporate email dapat digunakan dengan melakukan personalisasi untuk masing-masing divisi di suatu perusahaan. Contoh salah satu divisi yang dimiliki Pekku untuk melayani klien adalah dengan alamat email [email protected]. Alamat email ini tentunya akan membuat aktivitas surat-menyurat perusahaan berjalan efektif baik secara finansial maupun waktu.

 

Mendapatkan Layanan Tambahan

Corporate email yang digunakan oleh suatu perusahaan tentu berbeda dengan free email yang biasa digunakan oleh orang-orang awam. Corporate email memiliki beragam fitur, mulai dari monitoring, mail grouping, bahkan layanan shared contact, calendar and task dengan backup dan recovery dari trash mail. Kamu tak perlu membuang waktu untuk membalas email satu per satu dengan konten yang berbeda-beda pula. Corporate email merupakan solusi tepat untuk perusahaanmu.

 

Tunggu apalagi? Yuk buat corporate email untuk perusahaan kamu!

 

Tips Pekku:

Corporate email merupakan alternatif teknologi yang dapat digunakan para pelaku bisnis untuk membuat email dengan menggunakan domain perusahaan. Hal itu tentu meningkatkan integritas dan profesionalitas perusahaanmu dimata pelanggan maupun rekan bisnis. Selain itu, corporate email merupakan tempat penyimpanan data yang paling aman yang dapat digunakan oleh perusahaanmu. Menariknya kamu juga dapat lebih mudah dalam melakukan personalisasi email untuk masing-masing divisi di perusahaan serta mendapatkan beragam layanan tambahan menarik yang tidak kamu dapatkan ketika menggunakan email pada umumnya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.