Cek Fitur Website Kamu

Apakah kamu sudah mulai membuat website impianmu? Mebuat website bisa menjadi susah susah gampang lho. Jika kamu kesulitan menentukan gaya website yang kamu inginkan coba baca kembali blog.pekku.com/7-cara-membuat-desain-website-yang-efektif/.

Kali ini topik bahasan Pekku bukan mengenai cara membuat website secara umum, tetapi lebih kepada detil-detil dari website yang seharusnya tidak kamu lupakan guna menunjang fungsi dari websitemu sehingga ramai pengunjung. Yuk kita bahas bersama beberapa fitur yang harus kamu pertimbangkan untuk dipasang pada websitemu.

Detil “Tentang Kami”

fitur tentang kami
Jika kamu memperhatikan susunan website, sebagian besar akan menyertakan halaman “Tentang Kami” pada website mereka. Penambahan halaman “Tentang Kami” bukan sekedar hanya mengikuti tren namun merupakan usaha dari pemilik website untuk terbuka mengenai identitas dirinya. Dengan membangun sebuah website yang transparan berarti ada sebuah usaha dari niat baik untuk terbuka sehingga pengunjung website dapat memberikan kepercayaan mereka. Melalui “Tentang Kami” kamu dapat membangun sebuah hubungan yang baik dengan pengunjung websitemu. Yuk segera perbaiki halaman perkenalan dirimu.

 

Katalog Produk

fitur katalog
Ayo jangan malas untuk merancang tampilan katalog produkmu. Tampilan produk yang baik akan memberikan prospek yang besar akan produk website mu untuk dilihat oleh pengunjungmu. Persiapkan tampilan produk websitemu mulai dari foto hingga susunan layout pada website. Pastikan kamu memfoto produkmu dari beberapa sudut sehingga pengunjung dapat membayangkan produkmu dengan jelas. Melalui editor Pekku kamu bisa memasukkan gambar produkmu melalui tool toko pada menu sebelah kiri. Buatlah sebuah aliran toko yang baik yang mampu menarik minat pengunjungmu untuk melihat-lihat produkmu.

 

Galeri Gambar

fitur galeri
Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang mudah tertarik secara visual. Pamerkan dengan jelas jasa atau kegiatanmu dengan menggunakan galeri gambar. Galeri juga sangat cocok untuk digunakan website portfolio. Atur galeri Pekku-mu sekarang juga dengan menambahkan filter agar memudahkan pengunjung untuk melihat kategori yang diinginkannya.

 

Alat Media Sosial

fitur media sosial
Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, dan banyak media sosial lain memiliki peran yang sangat besar dalam menjangkau masyarakat luas. Hal ini berarti dengan media sosial kesempatan untuk menjangkau calon-calon klien kita juga lebih besar. Kamu dapat membubuhkan media sosialmu melalui menu widget “Media Sosial”, dan atur tampilannya untuk memanjang ke kanan atau ke bawah. Atau kamu bisa menambahkan ikon milikmu sendiri dan sambungkan dengan media sosial milikmu.

 

Pendaftaran Surat Berita

Surat berita adalah cara yang sangat bagus untuk menjalin sebuah hubungan yang baik dengan pengunjungmu. Melalui surat berita pengunjungmu dapat dengan mudah menerima kabar terbaru, baik tips ataupun promo yang dapat mereka manfaatkan dengan baik. Perlu kamu ingat, dengan menyediakan alat untuk berlangganan surat berita berarti kamu harus menyediakan konten yang bagus dan menarik secara teratur. Memang membutuhkan waktu agak lama untuk melihat hasilnya, namun jika kamu telah mengatur surat berlanggananmu dengan baik dan disiplin dalam memberikan konten yang bagus, kamu akan mendapatkan kesetiaan pengunjungmu. Apabila kamu kebingungan untuk menambahkan alat surat berita, cukup masuk melalui menu widget “Surat Berita” pada editor Pekku.

 

Demo Online Mengenai Proses

fitur video
Sertakan sebuah video yang dapat membantu pengunjungmu memahami kegunaan dari produkmu. Demo online dapat berupa cara pembuatan atau cara penggunaan, tergantung pada fungsi dari produkmu atau tujuan yang ingin kamu capai melalui video demo. Video cara pembuatan dapat memandu user secara bertahap dari awal hingga akhir proses pembuatan. Sertakan URL video-mu dan pasang pada websitemu di tempat yang mudah ditemukan.

 

Google Maps

fitur google maps
Peta mungkin bukan hal yang wajib ada pada websitemu, namun jika kamu memiliki usaha yang membutuhkan peta (misalnya rumah makan) maka kamu harus mempertimbangkan untuk memasang Google Maps pada website mu. Jangan ragu untuk menambahkan peta pada websitemu. Cukup masuk ke editor Pekku dan tambahkan melalui menu widget “Google Maps” kemudian atur lokasimu secara rinci.

 

Form Kontak

fitur form kontak
Pastikan pengunjung usermu dapat dengan mudah menghubungimu, salah satunya adalah dengan memasang fitur form kontak. Melalui form kontak, pengunjung dapat dengan mudah bertanya atau menyampaikan saran secara terstruktur. Feedback dari pengunjung adalah hal yang sangat penting. Maka tambahkan sekarang juga widget “Form Kontak”mu. Jangan lupa, kamu bisa kog mengatur tampilan form kontakmu melalui Properties.

Bagaimana, sudah oke-kah fitur websitemu?

 

Oleh: Amelia Linardi.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.