Peran Copywriter Dalam Digital Marketing

Copywriter adalah profesi yang termasuk dalam ruang lingkup bidang advertising komersial. Seiring dengan perkembangan ekonomi global, pemasaran melalui media internet menjadi salah satu pilihan yang efektif untuk mempromosikan bisnis saat ini atau yang juga dikenal dengan digital marketing.

Tugas copywriter di dalam dunia digital marketing adalah membuat naskah atau teks persuasif untuk sebuah produk maupun jasa. Selain itu, seorang copywriter harus mampu menyediakan tagline baik berupa lisan atau tulisan dan hal ini tentu saja membedakan dengan jasa penulis biasanya.

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan peran copywriter dalam dunia digital marketing, yuk simak baik-baik artikel berikut ini ya.

 

Copywriter Adalah Salesman Dalam Huruf

Tahukah kalian jika copywriter juga berperan layaknya seorang salesman? Sejak duduk di bangku sekolah mungkin kamu pernah mendapatkan pelajaran tentang menulis, akan tetapi menulis bagi seorang copywriter berarti melakukan penjualan melalui tulisan. Jika seorang salesman mampu melakukan penjualan dengan menawarkan produk secara langsung kepada konsumen, maka seorang copywriter dapat melakukan penjualan melalui modal kata-kata persuasif yang dapat mempengaruhi minat beli para konsumen pada digital marketing.

 

Copywriter Adalah Penghipnotis Ulung

Dalam melakukan tugasnya, copywriter memiliki kemampuan yang baik dalam menghipnotis calon konsumen melalui tulisan-tulisannya. Banyak konsumen yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan karena telah melihat iklan baik di media cetak maupun internet. Sebagian besar dari mereka tertarik melakukan pembelian setelah membaca tulisan-tulisan yang ada di brosur maupun iklan itu sendiri. Tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga untuk berbicara, copywriter mampu menghipnotis konsumennya melalui tulisan.

Sebagai pemilik sebuah website bisnis, kamu dapat melengkapinya dengan fitur blog yang berisi artikel-artikel terkait dengan bisnis yang kamu jalankan. Melalui tulisan pada artikel-artikel itulah seorang copywriter melakukan penawaran secara lebih halus. Konsumen pun tidak akan merasa terpaksa atau bahkan dipaksa untuk membeli produk yang ditawarkan.

 

Copywriter Dapat Menghasilkan Trafik Website yang Tinggi

Di era digital seperti saat ini, digital marketing terbukti lebih efektif jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Masyarakat yang kini lebih akrab dengan penggunaan media sosial dan internet tentu akan lebih mudah menemukan produk atau jasa yang kamu tawarkan melalui sebuah website dan fanpage. Oleh karena itu, copywriter memegang peran yang cukup penting dalam digital marketing. Melalui teknik copywriting yang tepat, maka website bisnismu lebih mudah terindex mesin pencari sehingga menghasilkan trafik yang tinggi.

 

Punya bakat menulis? Pekku Goers dapat melatih bakatmu dengan menciptakan blog pribadimu dengan menggunakan Pekku.com!

 

Tips Pekku:

Berbisnis di era digital bukan hal yang mudah sehingga kamu pun membutuhkan peran orang-orang kreatif yang mampu membantu meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan menghadirkan seorang copywriter pada bisnismu. Copywriter merupakan penghipnotis sekaligus salesman yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dengan membuat tulisan-tulisan yang ramah SEO sehingga dapat terindex mesin pencari lebih maksimal.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.