Portfolio Profesional dengan Pekku Instant Website

Apa kamu tergolong orang yang masih menggunakan cara lama utuk melamar pekerjaan? Ingin mempelajari tentang Portfolio Digital?

Jika dibandingkan dengan beberapa waktu dulu, yang mampu dan mengerti cara membuat portfolio umumnya hanya golongan profesional kreatif seperti para desainer. Sementara yang lain masih menggunakan cara lama seperti surat lamaran dan CV untuk melamar pekerjaan dan semuanya harus diprint setiap kali ingin melamar.

Apa itu Portfolio Digital?

Portfolio sama seperti CV yang biasanya disertakan dalam surat lamaran dan ditujukan ke perusahaan-perusahan untuk memberikan informasi serta data akurat si pelamar. Hanya saja sekarang lebih banyak orang menggunakan portfolio digital yang berbentuk profile halaman online di web atau blog.

Apa saja isi portfolio?

-Resume atau biodata professional
-Surat Rekomendasi
-Feedback, Surat-surat atau email dari klien
-Sertifikasi dan Penghargaan
-Sertifikasi kursus dan latihan
-Foto karya / hasil kerja

Untuk Apa?

Anggap saja melamar pekerjaan seperti menjalankan bisnis yang memberikan pelayanan jasa. Ketika ada yang ingin mempekerjakanmu itu dianggap sebagai ‘pembelian jasa’. Nah, dalam urusan berbisnis, yang harus ditekankan adalah cara “PROMOSI”. Jadi Portfolio Digital berfungsi sebagai alat promosi diri yang efektif untuk meningkatkan nilai jual kamu di mata perusahaan yang kamu lamar. Biasanya portfolio disertakan dalam surat lamaran untuk memberikan informasi dan data akurat dari seorang pelamar kepada perusahaan. Gimana sih bentuk portfolio yang bagus? Nah, ini antara contoh-contoh porfolio terbaik pilihan Pekku:

designer portfolio jacksonmee.com – Designer

pekku source garicruze.com – Designer

developer cihadturhan.com – Designer

Tips dari Pekku : Portfolio membutuhkan ‘update’ terus-menerus untuk memperbaiki kualitas portfolio. Sebagai contoh, jika kamu berprofesi sebagai seorang photographer, kamu mungkin dapat memperbarui konten foto setelah membeli peralatan baru atau kamera baru agar kamu terlihat serius dibanding pelamar kerja yang lain. Bagi kamu yang baru dalam hal pembuatan portfolio, disarankan agar kamu membuat portfoliomu dengan website platform seperti Pekku.com karena dengan adanya fitur drag-and-drop, pembuatan portfoliomu kini jadi lebih mudah.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.