Promosi Ampuh tanpa Facebook? Ini dia Caranya!

promosi tanpa media sosial

Sekarang ini siapa yang tidak kenal Facebook. Sebuah media sosial yang memiliki pengguna lebih dari satu milyar di seluruh dunia ini tidak hanya memfasilitasi para penggunanya dalam hal komunikasi namun juga memberikan kesempatan kepada para pebisnis untuk melakukan branding. Dan di tahun 2015 sekarang ini Facebook tengah menjadi salah satu perusahaan yang mampu membawa perubahan positif terhadap para pebisnis. Beragam fitur khusus diciptakan agar para pebisnis benar-benar bisa menjangkau target market dengan mudah.

Dengan semakin tingginya jumlah pengguna Facebook, maka semakin banyak pula pebisnis yang bergabung dengan Facebook dan men-share jutaan konten setiap harinya. Hal ini dilakukan para pebisnis untuk memastikan para target market khususnya pengguna Facebook, mendapatkan konten yang benar-benar bermanfaat. Disisi lain, Facebook-pun siap dengan platform advertising-nya yang bertugas meningkatkan jangkauan konten yang di-post. Menggunakan fitur advertising ini bagi pemilik bisnis menengah keatas, tentunya bukan hal yang sulit. Namun, bagi pebisnis pemula yang memiliki anggaran kecil, mereka pastinya akan sedikit kesulitan untuk mempromosikan diri mereka.

Lalu, adakah cara ampuh lain mempromosikan bisnis tanpa Facebook atau media sosial lainnya? Berikut kami berikan cara ampuh promosi tanpa media sosial yang bisa anda lakukan, antara lain:

  1. Membangun website yang profesional
    Silakan bertanya kepada para pebisnis yang telah sukses dan mereka akan berkata bahwa cara yang paling efektif untuk memenangkan sebuah pertarungan online yaitu dengan memiliki sebuah website yang professional. Website sekarang ini tengah dijadikan sumber informasi. Ribuan orang datang, pergi dan kembali setiap harinya untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Untuk itu, siapkan sebuah website yang professional untuk memastikan pengunjung mendapatkan yang kesan dan informasi yang terbaik.
  2. Manfaatkan Email marketing
    email marketing

    Email newsletter masih menjadi marketing tool yang ampuh. Sekarang ini seseorang kerap meneliti email mereka secara berkala untuk mendapatkan informasi menarik ataupun penawaran khusus. Jika anda menggunakan Pekku, anda bisa membuat hal ini jauh lebih mudah. Dengan fitur surat berita, anda bisa menambahkan form berlangganan dalam website. Fitur ini menggunakan Mailchimp sebagai penyedia layanan dan akan memastikan bahwa tidak ada satupun kontak yang terlewatkan untuk mendapat update informasi maupun promosi. Namun ingat, sebuah email marketing yang ampuh juga dipengaruhi oleh subject line-nya. Jadi, buatlah sebuah subject line yang benar-benar semenarik mungkin.
  3. Jalin komunikasi
    Sebuah bisnis yang kuat terbentuk dari jalinan antar konsumen dan pebisnis yang erat. Buatlah sebuah kegiatan dan libatkan pengunjung website anda menjadi salah satu bagian didalamnya. Anda bisa menambahkan halaman khusus untuk menunjukkan kegiatan seperti apa saja yang akan anda buat, dan bagaimana cara mereka untuk berpartisipasi. Ini adalah cara ampuh untuk mempromosikan visi dari brand yang anda miliki.

Itulah beberapa cara ampuh untuk memasarkan bisnis anda tanpa menggunakan Facebook. Apapun yang terjadi, dengan atau tanpa Facebook, pemasaran harus tetap berjalan. Hindari terpaku dengan pemasaran dengan media sosial karena ada begitu banyak strategi di luar sana yang siap membantu anda untuk mengembangkan bisnis. Dengan ini anda pastinya sudah siap untuk promosi tanpa media sosial bukan? Semoga bermanfaat!

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.