Rahasia si Jago Selfie

Maraknya tren selfie saat ini membuat banyak Pekku Goers ketagihan berpose di depan smartphone kan? Tapi ternyata tidak semua orang bisa menjadi ahli dalam berselfie. Pengaturan kamera smartphone juga perlu dipelajari supaya hasilnya oke, jangan asal jepret seperti 5 kesalahan umum yang bikin kamu gagal selfie berikut ini.

1. Kamera tidak fokus.
Solusi paling mudah adalah menggunakan Face Detection, atau jika ingin mengambil angle dengan tetap menjaga kualitas foto maka sentuh objek fotomu yang tampak di layar lalu sesuaikan angle.
2. Objekmu bergerak.

Mon-2-1
Naikkan level ISO kamera smartphonemu karena dengan ISO yang semakin tinggi begitu pula kecepatan shuttermu sehingga makin mudah menangkap objek yang bergerak.

3. Backlight atau cahaya outdoor yang terlalu terang.

Mon-2-2
Aktifkan pengaturan HDR (High Dynamic Range). Fitur ini mampu menampilkan detail objek yang terlalu terekspos atau kekurangan cahaya. Jika smartphonemu tidak punya fitur ini, edit saja penerangan fotomu secara manual.
4. Kurang cahaya/low light.
Bisa dengan meningkatkan level ISO atau menggunakan fitur HDR. Namun ingat untuk tidak mengubah pose saat menggunakan HDR karena fitur ini menangkap gambar beberapa kali dalam 1 kali jepret kemudian menggabungkan hasilnya demi mendapat pencahayaan yang baik. Kalau kamu berganti pose, hasilnya justru akan semakin buram.

5. Background yang buram.
Saat ingin mengambil gambar objek tanpa fokus pada background di belakanganya, seringkali hasilnya kurang baik karena background seakan bercampur dengan objek dan kita kehilangan fokus. Untungnya beberapa jenis smartphone bisa memburamkan background untuk mengembalikan fokus jepretanmu pada objek.

 

Semoga tips barusan bisa berguna bagi para kaum narsis Indonesia XD Tips-tips tadi bisa juga digunakan untuk memfoto produk usahamu supaya hasilnya bagus. Setelah difoto, bisa kamu tampilkan di websitemu, bisa sebagai foto produk ataupun sebagai slide. Kreasikan sesuka hati hasil jepretanmu di website karena Pekku memberikan kemudahan dalam mengatur gambar. Cukup dengan tempel-menempel tanpa perlu mengerti photoshop kamu sudah bisa mendesain websitemu sendiri. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk pelajari proses sederhana mendesain website ala Pekku disini.
Selamat berkreasi dan selamat berselfie!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.