Saatnya Bangun Bisnismu Mulai dari Detik Ini

Memulai sesuatu yang baru bukan hal yang mudah, begitu pula dengan memulai suatu bisnis. Tapi kini kita telah memasuki tahun 2015, bukankah tahun yang baru adalah saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang positif?

Tidak ada yang tidak mungkin begitu pula membangun sebuah bisnis baru, akan tetapi  memang diperlukan persiapan yang matang. Apalagi pada tahun 2015 ini akan berlaku AFTA atau yang merupakan singkatan dari ASEAN Free Trade Area di mana pasar asing akan mulai masuk ke Indonesia yang tentunya akan membawa dinamika baru bagi ekonomi Indonesia.

Jangan tergesa-gesa khawatir. Fokuskan apa yang ingin kamu lakukan dan persiapkan yang terbaik. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa menjadi kunci sukses kamu.

1. Produk dengan Bahan Natural

Di jaman dengan teknologi yang begitu maju gaya hidup masyarakat mulai mengalami perubahan. Masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan bagaimana menjaganya, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi atau menggunakan produk yang berbahan natural dan organik. Salah satu contoh adalah berbisnis makanan atau minuman sehat dengan menggunakan bahan alami tanpa pengawet. Perbanyak pengetahuanmu akan gaya hidup sehat serta clean food sehingga kamu bisa menciptakan ramuan atau resep sehat milikmu sendiri.

 

2. Produk Bernuansa Tradisional

usaha bernilai tradisional

Produk dengan tema tradisional masih mendapatkan tempat di hati masyarakat. Banyak usaha dengan konsep tradisional seperti batik dan tenun berhasil tumbuh dan digemari oleh masyarakat. Usaha dengan nilai tradisional memiliki sebuah nilai differensiasi yang tidak bisa diperoleh dari produk-produk modern. Kamu bisa mengkombinasikan elemen tradisional dengan produk-produk modern untuk nilai lebih sehingga diminati oleh masyarakat khususnya kaum muda.

 

3. Usaha Food & Beverage

usaha food and beverage

Usaha yang berhubungan dengan makanan dan minuman hampir tidak pernah mengalami surut. Bisnis yang berfokus pada kebutuhan perut ini merebak karena pengaruh gaya hidup dari masyarakat yang suka mencoba dunia kulinari. Apabila kamu suka mencoba berbagai makanan dan memiliki passion yang kuat pada dunia kuliner, ide satu ini wajib kamu coba. Usaha food & beverage juga bisa berupa makanan dan minuman homemade yang memiliki keunikan pada entah pada rasa, tampilan, atau kemasan yang menjadikannya lain daripada yang lain.

 

4. Mengembangkan Bakat Kreatif

Sebuah kreatifitas tidak memiliki masa kadaluwarsa, selain itu sebuah ide kreatif layak mendapatkan penghargaan yang tinggi. Usaha bidang ini sangat cocok untuk kamu para insan kreatif yang selalu ingin menciptakan hal baru atau memberikan solusi dengan pendekatan kreatif. Dunia kreatif sangat luas seperti industri fashion, musik, kerajinan tangan dan masih banyak lagi. Atau apabila kamu adalah seorang desainer kamu bisa mulai merintis usahamu dengan menjadi seorang freelancer. Menjadi seorang freelancer akan menambah pengalaman, portfolio dan koneksimu yang mana akan menjadi dasar dari usaha kreatifmu nantinya.

 

5. Merintis Usaha Jasa yang Berhubungan dengan Dunia Publisher

usaha publisher

Kemajuan teknologi menuntut orang untuk berkembang dan maju bersama dengan teknologi. Tuntutan itu mendorong para usahawan untuk aktif memperkenalkan produk atau jasanya melalui dunia maya seperti website. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk merintis usahamu baik sebagai web designer, content writer, SEO expert, dan masih banyak lagi. Pekku.com memiliki fasilitas yang memadai bagi kamu yang memerlukan sebuah platform desain website bagi klienmu yang tentunya akan sangat menghemat waktumu karena kamu telah melewati proses coding. Hal yang menarik dari bidang ini adalah klienmu bisa berasal dari manapun termasuk luar negeri dan kamu bisa bekerja dari rumah. Asyik bukan?

Demikian beberapa ide bisnis dari Pekku. Tentunya ide bisnis tidak terbatas pada lima hal tersebut karena ide bisnis bisa dari mana saja, dan mengenai apa saja. Terus bersemangat ya, semoga sukses!

 

Oleh: Amelia Linardi.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.