Si Panjang Tangan di Dunia Maya

Semakin hari bentuk kejahatan makin bervariasi, pelaku kriminal makin kreatif dalam melakukan perbuatan melanggar hukum. Dunia maya pun tidak lepas dari kriminalitas, pelaku cyber crime seperti hacker atau carder mengintai setiap websitemu yang minim pengamanan, akhibatnya website bisa ditahan atau dihack total. Berikut Pekku akan bagikan tips melindungi websitemu dari serangan si panjang tangan di dunia maya.

1.     Selalu mengupdate Operating System dan software.

2.     Aktifkan firewall dan anti-virus.

3.     Gunakan versi terbaru dari default browsermu.

4.     Enkripsi koneksi wireless, seluruh drive, data, dan file.

5.     Aktifkan larangan instalasi otomatis untuk memilah software.

6.     Block akses menuju data atau situs tertentu untuk mencegah leaking data melalui cloud storage.

7.     Implementasikan kebijakan penggunaan password.

Semoga tips sederhana barusan dapat membantumu melawan cyber criminal yang usil dengan websitemu. Namun, website yang aman bukan berarti membosankan, website yang colorful pun bisa tetap terlindungi dari cyber crime. Seperti fitur yang Pekku tawarkan berupa beragam widget untuk menambahkan tombol media sosial, video, slideshow, peta, messenger. Lengkap dengan hosting kelas dunia sehingga kamu tidak perlu lagi pusing dengan pengaturan hosting. Biarkan Pekku yang menangani hostingnya, kamu bisa fokus pada bisnisnya. Punya website bersama Pekku memang mudah dan aman! Milikilah websitemu sekarang!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.