Siapkan 4 Hal dibawah ini Sebelum Membuat Landing Page

[Cover Blog] Vector-24

Jika anda seorang yang sering bergelut dalam bisnis online pasti paham dengan istilah “landing page”. Halaman satu ini cukup berbeda dari halaman lainnya, bahkan beberapa pebisnis memutar otak lebih cepat untuk membuat sebuah landing page yang sempurna. Landing page merupakan sebuah halaman yang akan dilihat oleh pengunjung ketika mereka meng-klik iklan pada Ad-words. Biasanya para marketer yang masih baru kerap me-redirect tiap iklan dari PPC ke halaman utama (homepage) website mereka, namun sayangnya hal ini merupakan sebuah kesalahan. Seorang yang bermain dengan Ad-Words pastinya ingin memajukan bisnisnya dan menarik konsumen sebanyak mungkin untuk itulah sebuah page berisikan tawaran-tawaran yang lebih spesifik jauh lebih menggoda.

Strategi marketing menggunakan landing page dinilai berhasil menarik minat konsumen, sehingga banyak cara dilakukan untuk memaksimalkan halaman satu ini. Nah, sebelum beranjak mengetahui cara membuat landing page, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membuatnya. Nah, apa sajakah kiranya itu? Simak penjelasan dibawah ini:

  1. Tentukan tujuan
    Ketika anda membuat sebuah landing page, pastikan anda telah mempunyai tujuan yang jelas. Pikirkanlah sekiranya apa yang akan dilakukan oleh pengunjung ketika mereka telah mencapai landing page. Apakah nanti mereka akan mengisi formulir untuk berlangganan, mendownload e-book, mendapatkan newsletter ataukah mereka akan menutup windows ketika memasuki landing page anda. Memikirkan arah dan tujuan dari para pengunjung inilah yang nantinya akan memberikan gambaran yang jelas tentang apa saja kiranya yang digunakan untuk memaksimalkan landing page.
  2. Perhatikan pesaing anda
    Perbanyaknya referensi landing page khususnya mereka para competitor. Dengan banyak referensi maka mudah bagi anda membuat landing page yang benar-benar nyaman dan ampuh untuk menarik pengunjung.
  3. Pahami siapa saja audiens anda
    Memahami siapa saja audiens bukanlah sebuah hal yang konyol, justru dengan hal inilah anda bisa mengetahui kebutuhan dan juga keinginan para konsumen. Ketika anda mengenal konsumen dengan baik maka dengan mudah anda bisa mengajak mereka dengan kalimat bertemakan persuasive. Nah, agar strategi marketing anda dengan landing page ini bisa berhasil, cobalah berfikir seperti mereka.
  4. Pikirkanlah darimana mereka datang dan tes-lah landing page
    Setiap orang memiliki tujuan berbeda tergantung darimana mereka datang, entah dari media sosial seperti Twitter/Facebook atau dari search engine seperti Google. Selain itu, berdasarkan sebuah riset bahwa semakin banyak landing page yang dibuat maka semakin banyak punya leads yang didapat. Dalam riset menemukan bahwa bisnis yang mempunyai 31 hingga 40 landing page lebih menghasilkan hingga 7 kali daripada mereka yang hanya mempunyai 1 hingga 5 landing page. Nah, jadi testing landing page a/b dinilai sangat efektif meskipun harga yang dibutuhkan lumayan besar.

Nah, itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membuat landing page. Jika masih penasaran bagaimana cara membuat landing page yang benar-benar efektif tunggu post kami selanjutnya ya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.