Skill Otodidak

Kamu seseorang yang suka mencoba hal baru? Ingin kembangkan keterampilan diri secara otodidak? Semua orang ingin dapat menguasai segala hal. Saat keinginan itu datang, kita ingin menghabiskan waktu dan uang demi mempelajari keterampilan baru. Walaupun kamu sudah lulus sekolah bukan berarti kamu telah menyelesaikan masa belajarmu. Belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun. Jangan pernah berhenti untuk belajar ilmu serta keterampilan baru. Bila perlu, sisihkan waktu khusus untuk menambah kualitas diri dengan mempelajari berbagai ilmu dan keterampilan baru secara otodidak. Kamu bisa memulainya dengan membaca buku atau via online. Berikut ini adalah beberapa keterampilan baru yang bisa  kamu pelajari secara otodidak:    

  FOTOGRAFI Meskipun kamu berpikir bahwa keterampilan ini tidak akan menghasilkan banyak uang, namun keterampilan artistik yang membutuhkan kemampuan teknis ini tetap diperlukan untuk menciptakan hal yang indah. Kamu hanya perlu menemukan inspirasi, gaya foto yang diinginkan, dan ketekunan untuk mengasah kemampuan teknis ini melalui praktik yang dilakukan secara terus menerus.      

DESAIN Seiring perkembangan teknologi, berbagai alat diciptakan untuk memudahkan orang untuk menjadi lebih kreatif, salah satu contohnya adalah berbagai aplikasi milik Adobe yang sangat memudahkan para desainer untuk menciptakan hal yang indah. Bagi kamu yang ingin bekerja di bidang industri kreatif, keterampilan dalam mendesain sangat diperlukan. Photoshop adalah salah satu program yang penting untuk kamu kuasai agar dapat mendesain dengan baik. Selain itu, kamu juga dapat mempelajari keterampilan desain ini melalui situs yang memberikan tutorial dasar-dasar fotografi, video editing, digital painting, dan sebagainya yang dibutuhkan saat bekerja di industri kreatif.

AHLI KOMUNIKASI Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting dalam semua bidang kerja. Bahkan beberapa perusahaan menyewa jasa khusus yang memiliki keahlian di bidang komunikasi untuk meningkatkan penjualan berbagai produknya ke masyarakat luas. Kamu sendiri juga dapat mempelajarinya secara otodidak lewat situs seperti Mindtools.com. Di dalam situs ini terdapat tes, video, dan pelatihan yang dirancang untuk mengajarkan efektifas dalam bidang komunikasi seperti cara membuat keputusan, merencanakan strategi baru, dan kemampuan untuk memimpin dengan baik.       Menurut Pekku Goers, apa saja keterampilan lain yang dapat kamu pelajari secara otodidak selain yang sudah disebutkan di atas?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.