Strategi Memasarkan Bisnis Online dengan Hanya Berbekal 4 kata

[Cover Blog] Vector-05

Berbisnis menggunakan internet secara tidak langsung memaksa kita untuk memanfaatkan media guna menarik perhatian calon pelanggan. Komunikasi yang hanya diperantai layar kaca membuat para pebisnis online memutar otak untuk meyakinkan calon pelanggan. Ketika ini gesture dan mimik wajah yang bersahabatpun tidak akan berpengaruh. Lalu apa yang membuat para calon pelanggan bisa yakin dan percaya pada sebuah produk online? Dalam bisnis online, anda bisa meyakinkan dengan memanfaatkan gambar, file suara, video, dan kata-kata.

Penggunaan kata atau bahasa marketing merupakan salah satu strategi yang paling sederhana dalam pemasaran namun memiliki efektifitas yang sangat tinggi. Pemilihan diksi yang tepat dan dalam waktu yang tepat mampu memberikan nilai-nilai tersendiri bagi calon pelanggan agar mereka tertarik. Lalu, apa saja kiranya kata-kata powerful yang mampu menghipnotis para calon pelanggan? Berikut kami berikan 4 kata dalam marketing yang paling powerful.

  1. “Sale/Obral” yang sangat memikat
    Entah digunakan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, kata yang satu ini memang mampu memikat berbagai macam mata. Para calon pelanggan akan berapi api untuk mendapatkan kortingan harga meskipun itu hanya sedikit. Kata ini akan semakin efektif dan menarik ketika dikombinasikan seperti: Sale – up to 90%, Obral baju harga pabrik, Obral baju harga grosir, dll.
  2. Kesederhanaan “Free/Gratis” yang sangat powerful
    Kata apa yang bisa lebih baik dari “Sale/obral”? Free/ gratis merupakan kata yang sangat powerful untuk menggaet para calon pelanggan. Tidak peduli barang seperti apa yang ditawarkan, cukup dengan membaca kata ini maka calon pelanggan dijamin tertarik dan berkunjung ke website online anda. Silakan dicoba!
    Untuk meningkatkan kekuatan kata ini, kombinasikan dengan detail barang yang ditawarkan secara gratis atau ketentuannya. Semisal: Beli 1 dapat 2, Gratis Netbook, Gratis Smartphone untuk pembelian minimal Rp. 500.000, dll.
  3. Tingkatkan kepercayaan pelanggan dengan “Garansi”
    Kata yang satu ini memang sangat hebat dan efektif untuk menenangkan dan meningkatkan kepercayaan calon pelanggan. Kata garansi mampu membuat calon pelanggan terhindar dari berbagai macam keragu-raguan seperti kerusakan barang, barang yang tidak sesuai, takut ditipu, dan berbagai ketakutan lainnya yang menyurutkan kepercayaan para calon pelanggan.
    Ketika menggunakan “garansi” satu ini jangan lupa menyertakan kualitas pelayanan yang diberikan dan penjelasan detail mengenai jenis garansi agar nantinya calon pelanggan tidak merasa tertipu. Selain “garansi” mampu menenangkan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan, kata satu ini mempunyai kesan service after sales yang sangat baik untuk membangun branding anda.
  4. “Tips” nampak begitu menggoda
    Meskipun “tips” terkesan simple dan sangat umum, namun sekarang ini banyak orang yang penasaran dan akhirnya mencoba untuk mendatangi website anda. Kombinasikan kata tips dengan nomer agar orang tahu berapa banyak tips yang akan mereka dapatkan jika mereka berkunjung ke laman anda. Umumnya semakin banyak tips akan membuat seseorang semakin tergoda.

Manfaatkanlah 4 kata diatas untuk bisa meraup pengunjung dan juga calon pelanggan. Semoga informasi ini bermanfaat terimakasih telah menyimaknya sampai selesai!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.